SUARA INDONESIA

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Mobil Sedan Terbakar di Ruas Jalan Tol Pemalang - Batang

Ragil Surono - 04 May 2024 | 06:05 - Dibaca 830 kali
Peristiwa Diduga Akibat Korsleting Listrik, Mobil Sedan Terbakar di Ruas Jalan Tol Pemalang - Batang
Nampak Mobil sedan yang terbakar di ruas jalan tol Pemalang - Batang setelah dipadamkan ( Foto : istimewa )

SUARA INDONESIA, PEMALANG- Diduga akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik, sebuah mobil sedan terbakar di jalan tol Pemalang - Batang kilometer 326, masuk wilayah Desa Bulakpelem, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (3/4/2024) malam sekitar pukul 20.00 Wib.

Kepala Bidang Linmas Pemadam Kebakaran dan Penyehatan Kabupaten Pemalang, Noer WS, terjadinya kebakaran ini dilaporkan oleh Putri, seorang petugas jalan tol yang diterima oleh Regu 2 Mako Damkar Pemalang.

"Kami menerima laporan kebakaran dari petugas jalan tol pada pukul 20.00 Wib. Selang beberapa saat regu damkar menuju TKP," ujar Noer.

Menurutnya , kebakaran terjadi diduga karena adanya korsleting pada kelistrikan mobil. "Pengendara melihat kepulan asap pada mesin mobil, kemudian menepi dan menghubungi pihak tol. Selanjutnya, petugas tol meneruskan laporan ke Pemadam Kebakaran Pemalang," tuturnya.

Beruntung, dengan cepat anggota damkar segera meluncur ke lokasi kebakaran begitu menerima laporan, sehingga api dapat cepat dipadamkan beberapa saat setelah menerima laporan. Petugas mengerahkan satu unit mobil damkar untuk memadamkan api.

Dua orang pengendara mobil selamat dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian material yang dialami oleh pemilik mobil sekitar Rp 70 juta. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV