SUARA INDONESIA

Desa Wonorejo Situbondo Ditetapkan Sebagai Desa Terbaik ADWI 2023

Syamsuri - 12 August 2023 | 12:08 - Dibaca 1.45k kali
News Desa Wonorejo Situbondo Ditetapkan Sebagai Desa Terbaik ADWI 2023
Menparekraf RI, Sandiaga Uno bersama rombongan disambut langsung oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi .(Foto: Prokopim Setdakab Situbondo untuk Suaraindonesia.co.id)

SITUBONDO, Suaraindonesia.co.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo dalam rangka penandatanganan plakat peresmian Desa Kebangsaan Wonorejo sebagai 75 Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2023.

Kedatangan Menparekraf RI bersama rombongan disambut langsung Bupati Situbondo, Karna Suswandi pada Jumat sore (11/08/2023).

Ratusan warga yang menunggu di sepanjang jalan dari Balai Desa Wonorejo hingga ke Pantai Pandean terpantau antusias menyambut Sandiaga Uno dan rombongan saat melewati jalan tersebut.

Sandiaga Uno menyampaikan,  Desa Wonorejo mempunyai keunikan tersendiri dari seni dan budayanya. Selain itu, pluralisme di desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Banyuwangi ini sangat kental.

"Ada 75 desa wisata terbaik, salah satu yang kami pilih termasuk Desa Kebangsaan Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo," ujarnya.

Menurutnya, Desa Wonorejo mempunyai keunggulan yang berbeda dengan desa lain. Yaitu sebagai desa penyangga Taman Nasional Baluran. 

"Berharap Pokdarwis di Desa Wonorejo ini bisa menjaga dengan baik dan harus bisa memanfaatkan keunggulan tersebut," imbuhnya.

Politisi PPP ini memastikan, pemerintah pusat hingga daerah akan terus berkolaborasi demi mewujudkan desa wisata berkualitas dan berkelanjutan.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo berkomitmen untuk mendukung program Pemdes Wonorejo. Sehingga desa tersebut bisa menjadi jawara ADWI di tahun 2023 ini.

"Kami berharap Desa Wonorejo Situbobdo ini menjadi jawara. Mas Menteri (Sandiaga Uno-red) dan tim juri, saya tidak minta nilai lebih. Saya tidak mau nilai 1.000, 2.000 tidak, yang saya mau juara satu saja," tutup bupati yang akrab disapa Bung Karna ini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV