SUARA INDONESIA

Alasan Pejabat Pemkab Tuban Walk Out Saat Rapat Paripurna: Sudah Izin Sekda

Irqam - 30 September 2023 | 20:09 - Dibaca 2.29k kali
News Alasan Pejabat Pemkab Tuban Walk Out Saat Rapat Paripurna: Sudah Izin Sekda
Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Pemkab Tuban Didik Purwanto, (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

TUBAN, Suaraindonesia.co.id - Alasan pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban Didik Purwanto yang sempat walk out atau meninggalkan ruangan saat rapat paripurna di Kantor DPRD pada Jumat (29/09/2023) kemarin, terkuak. Didik mengaku meninggalkan ruangan karena sedang sakit.

Pria yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik itu juga menyebut sudah meminta izin kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban Budi Wiyana dan Sekretaris Dewan (Sekwan) Sri Hidajati sebelum meninggalkan rapat.

"Saya sudah izin Sekda dan Sekwan, karena badanku gak sehat. Flu berat," jelas Didik kepada suaraindonesia.co.id, Sabtu (30/09/2023).

Didik mengatakan bahwa menunggu rapat yang tak kunjung dibuka tersebut sempat tertidur di atas kursi yang telah disediakan. Di mana rapat itu molor hampir dua jam.

"Saya juga sempat tertidur di kursi karena ngempet (nahan, Red) tensi naik. Jadi ketimbang nanti tambah parah, saya langsung izin meninggalkan ruang sidang. Istirahat dulu," kata Mantan Kepala Kesbangpol Tuban ini.

Diberitakan sebelumnya, agenda rapat paripurna DPRD bersama Pemkab Tuban, Jawa Timur, Jumat (29/09/2023), diwarnai drama walk out hingga permintaan maaf.

Pejabat Pemkab Tuban Didik Purwanto memilih walk out pada rapat paripurna pembahasan kesimpulan Pansus DPRD tentang tiga raperda eksekutif, serta pendapat akhir fraksi-fraksi tentang tiga raperda tersebut.

Kemudian juga membahas persetujuan dan penandatanganan bersama tentang tiga raperda eksekutif, serta nota penjelasan RAPBD tahun anggaran 2024.

Sebelum walk out, Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Pemkab Tuban itu tampak sudah duduk di kursi yang telah disiapkan. Ia berbincang dengan pejabat lain sejak pukul 10.00 WIB.

Berjalannya waktu, Didik terlihat mulai bosan menunggu rapat yang tak kunjung dibuka. Ia pun langsung keluar ruangan dan meninggalkan gedung DPRD.

"Tak tinggal dulu, rapatnya lama tidak dimulai. Aku di sini sudah dari pukul sembilan," kata Didik pada wartawan saat berjalan meninggalkan ruang paripurna.

Aksi walk out Didik tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, rapat paripurna semula dijadwalkan pada pukul 09.00 WIB itu mundur hingga pukul 10.35 WIB atau molor hampir dua jam.

Selang beberapa menit saat Didik meninggalkan gedung DPRD, tampak Ketua DPRD Miyadi dan Bupati Tuban Aditya Halindra masuk ruangan paripurna. Sekitar pukul 10.35 WIB rapat dimulai.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV