SUARA INDONESIA

Digadang Maju Pilbup Ngawi, Keluarga Devin Kirana Masuk Daftar Terkaya RI

Ari Hermawan - 03 May 2024 | 18:05 - Dibaca 1.08k kali
Politik Digadang Maju Pilbup Ngawi, Keluarga Devin Kirana Masuk Daftar Terkaya RI
Ilustrasi kotak suara pilkada 2024. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, NGAWI - Devin Kirana digadang-gadang akan ikut meramaikan kontestasi Pilkada 2024 di Kabupaten Ngawi. Putra dari Rusdi Kirana, pemilik Lion Air itu, akan maju melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dilansir dari Suara.com jejaring Suara Indonesia.co.id tanggal 10 September 2023 bertajuk "Siapa Saja 9 Naga Indonesia? punya Kekayaan Hingga Ratusan Triliun", ternyata
Keluarga Devin Kirana mempunyai harta hingga 15 triliun dan masuk 50 orang terkaya di RI.

Rusdi Kirana saat ini merupakan calon anggota DPR RI terpilih dari PKB dapil VIII Jawa Timur meliputi Kabupaten/Kota Madiun, Kabupaten/Kota Mojokerto, Kabupaten Jombang, dan Kabupaten Nganjuk.

Menurut hasil rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umun (KPU) RI, dari PKB Rusdi Kirana menempati urutan pertama mendulang sebanyak 121.080 suara.

Bahkan perolehan Mantan Duta Besar Indonesia untuk Malaysia dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden periode 2015-2017 itu melampaui Menteri Desa Abdul Halim Iskandar.

Diberitakan sebelumnya, Kabarnya PKB akan mengusung Devin Kirana putra dari Rusdi Kirana pemilik maskapai Lion Air maju sebagai calon Bupati Ngawi yang digelar November 2024 mendatang.

Ketua DPC PKB Kabupaten Ngawi, Khoirul Anam Mukmin membenarkan kabar tersebut. Kata dia, saat ini PKB Ngawi menunggu tindak lanjut dari DPP.

"Benar, hal itu disampaikan ketika acara buka bersama di DPP. Namun hingga saat ini, belum ada tindaklanjutnya," kata Ketua PKB Ngawi yang akrab disapa Gus Anam, Rabu 24 April 2024.

Kendati begitu, Gus Anam tetap membuka ruang bagi partai lain guna melakukan komunikasi apabila ada alternatif lain yang akan diusung sebagai calon bupati dan wakil bupati Ngawi pada pilkada 2024.

"Meskipun belum resmi, pihak kami sudah komunikasi dengan rekan dari PDIP, tidak menutup kemungkinan PKB kembali mengusung petahana yakni Mas Ony dan Mas Antok," ujarnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV