SUARA INDONESIA

Gerindra Bakal Usung Darmawan Sutanto di Pilbup Ngawi?

Ari Hermawan - 03 May 2024 | 17:05 - Dibaca 1.31k kali
Politik Gerindra Bakal Usung Darmawan Sutanto di Pilbup Ngawi?
Baliho Partai Gerindra di Perempatan terminal lama Ngawi. (Foto: Ari Hermawan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, NGAWI - Baliho berukuran besar bergambar Darmawan Sutanto, kader Partai Gerindra, terpampang di perempatan terminal lama Ngawi, Jawa Timur, Jumat (3/5/2024).

Baliho itu bertuliskan ucapan terima kasih atas doa dan dukungan serta kepercayaan kepadanya (Darmawan Sutanto). Namun ada juga tertera tulisan tagar #CoomingSoonAE1

Kemudian tagar itupun memantik percakapan publik, persepsi liar dari masyarakat Ngawi pun menjadi hangat. Pasalnya, tagar #CoomingSoonAE1 diartikan selamat datang calon bupati Ngawi AE1.

Lalu apakah benar Partai Gerindra Kabupaten Ngawi akan mengusung kader dalam konstentasi pilkada bupati Ngawi?

Ketua Dewan Penasihat DPC Gerindra Ngawi Sadiran Bau Kuncoro mengatakan, semua unsur pengurus DPC Gerindra Ngawi sudah bertemu membahas soal Pilkada Ngawi.

"Tentang Pilkada Ngawi, DPC menunggu lampu hijau dari DPD dan DPP," ungkap Sadiran Bau Kuncoro yang tak lain adalah ayah dari Darmawan Sutanto.

Mantan pensiunan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ngawi 2003 silam itu mengklaim, komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju terus dilakukan.

"Meskipun belum resmi, dengan PAN dan Golkar di Ngawi, Gerindra terus aktif melakukan komunikasi. Tidak lama lagi akan ada sikap keputusan soal pilkada Ngawi," ujarnya.

Diketahui, Darmawan Sutanto adalah anggota DPRD Provinsi Jawa Timur terpilih pemilu 2024 dari dapil 9 meliputi Kabupaten Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek dan Ngawi.

Darmawan Sutanto adalah pendatang baru yang duduk di kursi DPRD Provinsi Jawa Timur dengan perolehan suara 82.071. Berdasarkan penetapan KPU, Darmawan Sutanto lolos ke Indrapura periode 2024-2029. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV