SUARA INDONESIA

Alasan Anies Baswedan Batal Resmikan Sekber dan Menemui Relawan di Cilacap

Satria Galih Saputra - 04 October 2023 | 21:10 - Dibaca 1.21k kali
News Alasan Anies Baswedan Batal Resmikan Sekber dan Menemui Relawan di Cilacap
Ketua Ketua Pemenangan Teritori III DPP Partai NasDem (Jateng & DIY), Sugeng Suparwoto saat menyapa ratusan relawan dan pendukung Anies Baswedan di Sekber Perubahan di Cilacap (Foto : istimewa/Suaraindonesia.co.id)

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - Bakal calon presiden (Capres) yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan batal menemui para relawan dan pendukungnya di sekretariat bersama (Sekber) Perubahan Anies Baswedan di Cilacap, Jawa Tengah pada Rabu (04/10/2023). 

Rencananya Anies bersama pasangannya Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin selain menyapa para relawan dan pendukungnya, juga akan meresmikan Sekber tersebut yang berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara usai berkunjung ke Pondok Pesantren Babussalam, Cimanggu. 

Kegiatan tersebut merupakan bagian agenda safari politik Anies-Cak Imin di wilayah Kabupaten Cilacap Jelang Pemilu 2024.

Ketua Ketua Pemenangan Teritori III DPP Partai NasDem (Jateng & DIY), Sugeng Suparwoto mengatakan, batalnya Anies datang di acara tersebut disebabkan karena terjadinya miss komunikasi terkait jadwal terbang, disamping jadwal yang padat. 

"Pak Anies harus terbang lagi jam 19.00 WIB malam, sementara bandaranya tutup jam 16.00 WIB sore, itupun kita hanya bisa perpanjang setengah jam karena menyangkut navigasi dan lain sebagainya, sehingga tidak bisa rawuh (red, datang) kesini," jelasnya usai meresmikan sekretariat bersama (Sekber) Perubahan Anies Baswedan. 

"Memang sejak kemarin pak Anies super padat, jadi ini semata-mata menyangkut persoalan teknis, dan kami mewakili beliau menyampaikan permohonan maaf kepada relawan utamanya, dan kepada partai pengusung baik NasDem, PKB, PKS, dan Partai Umat," imbuhnya. 

Kendati demikian, Sugeng memastikan dalam waktu dekat Anies Baswedan akan hadir kembali ke Cilacap secara khusus. 

"Nanti akan kita agendakan khusus. Tadi juga sudah kami diskusikan bersama, misalnya kegiatan jalan sehat dengan masyarakat Cilacap, khususnya para relawan," katanya. 

"Ini memang rangkaian kegiatan sejak tiga hari lalu, dimana puncaknya di Cilacap. Pertama ke Kebumen dulu kemudian ke Banyumas, dan baru ke Cilacap, tadi baru saja pak Anies dari Pondok Pesantren Babussalam di Kecamatan Cimanggu," tandasnya. 

Sementara itu, Munasib salah seorang relawan dari Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan mengaku kecewa Anies Baswedan batal menemui para relawan. 

"Sebenarnya kecewa, tapi kami memaklumi karena mungkin beliau padat sekali jadi mungkin waktunya memang nggak bisa kesini, sebenarnya saya ya ingin bertemu," ujarnya. 

"Katanya nanti mau datang lagi ke Cilacap, ya kami sangat-sangat mengharap pak Anies untuk datang," pungkas Munasib.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV