SUARA INDONESIA

Antisipasi Kerawanan Pemilu, Polres Blitar Kota Akan Gelar Simulasi Pengamanan Medio Oktober Ini

Arik Susanto - 14 October 2023 | 11:10 - Dibaca 748 kali
News Antisipasi Kerawanan Pemilu, Polres Blitar Kota Akan Gelar Simulasi Pengamanan Medio Oktober Ini
Kapolres Blitar Kota AKBP Danang saat memimpin rapat koordinasi di Mapolresta Blitar. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

Blitar, Suaraindonesia.co.id – Kepolisian Resor Blitar Kota, Polda Jatim, akan melaksanakan Gelar Pasukan dan Simulasi Sispam Kota pada medio Oktober 2023. Ini sesuai dengan hasil rapat koordinasi yang melibatkan lintas sektor.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P. S, mengatakan, hal ini dilakukan sebagai antisipasi potensi kerawanan yang muncul dalam Pemilu 2024.

"Selain itu, Polres Blitar Kota juga siap berkolaborasi dengan berbagai pihak dan bersinergi dalam persiapan Pemilu 2024," kata Danang kepada Suara Indonesia, Sabtu (14/10/2023).

Dijelaskannya, banyak pihak yang terlibat dalam pemilu ini, sehingga perlu dijaga netralitasnya. Oleh karena itu, kedepannya terus ditingkatkan optimalisasi kegiatan dan menegakkan hukum secara tegas.

"Sebagai contoh, mereka dapat bekerja sama dengan acara Jumat Curhat untuk mengadakan kegiatan sosialisasi yang bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat terkait pemilu," ujarnya.

Danang juga menekankan, kepada seluruh pihak yang terlibat agar mempersiapkan pengamanan pemilu dengan baik. Kesiapan awal ini diharapkan dapat menjadi dasar yang kuat untuk melaksanakan tugas-tugas pengamanan.

"Semoga adanya rapat koordinasi eksternal Kesiapan Operasi Mantab Brata Semeru 2023-2024 beberapa waktu lalu, bisa menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan pemilu di wilayah," imbuhnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV