SUARA INDONESIA

Pj Bupati Cilacap Tekankan Pemerintahan Bersih dan Baik

Satria Galih Saputra - 23 November 2023 | 21:11 - Dibaca 854 kali
News Pj Bupati Cilacap Tekankan Pemerintahan Bersih dan Baik
Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri saat memberikan sambutan dalam acara Larwasda di Hotel Inn. (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Pj Bupati Cilacap, Jawa Tengah, Awaluddin Muuri menghadiri acara Larwasda (Gelar Pengawasan Daerah) yang digelar Inspektorat di Hotel Inn, Kamis (23/11/2023). 

Acara tersebut dihadiri seluruh pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap. 

Awaluddin dalam sambutannya menekankan pemerintahan yang bersih dan baik di Kabupaten Cilacap dengan menjaga integritas. 

"Jaga integritas agar kita sebagai pelayan masyarakat bisa menghadirkan pemerintahan yang bersih. Tidak hanya bersih tapi juga baik," ujar mantan Sekretaris Daerah Cilacap ini. 

Awaluddin menambahkan, setiap pelayan masyarakat juga harus menghadirkan pemerintahan yang baik, sehingga kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat menjadi prima.

Disinggung tentang tantangan yang dihadapi, Pj Bupati mengaku terkendala Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal pemeriksaan yang dinilai masih kurang. Hal itu tidak sepadan dengan luas wilayah Kabupaten Cilacap. 

"Kami kekurangan SDM. Sementara ada banyak Obrik (objek pemeriksaan) mulai dari OPD, desa dan sekolah yang jumlahnya ini tidak sedikit. Belum lagi Kabupaten Cilacap sangat luas wilayahnya," ungkapnya. 

"Kalau dari segi anggaran kami siap. Semoga ke depan untuk pengadaan ASN yang merupakan kewenangan pusat, Kabupaten Cilacap akan mendapatkan alokasi yang ideal,” imbuhnya.

Sementara Plt Inspektur Kabupaten Cilacap, Taryo menyampaikan, sedikitnya ada 35 tenaga pemeriksa dari kebutuhan 105 orang yang direkomendasikan BPKP. 

Namun demikian, pihaknya memastikan pemerintahan di Kabupaten berjalan bersih tanpa adanya penyelewengan.

“Kami terus melakukan upaya termasuk pencegahan dan juga pendampingan agar pemerintahan tetap berjalan dengan baik dan bersih,” ucap Taryo. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV