SUARA INDONESIA

KPU Kota Madiun Gathering dengan Sejumlah Jurnalis

Prabasonta - 19 December 2023 | 09:12 - Dibaca 881 kali
News KPU Kota Madiun Gathering dengan Sejumlah Jurnalis
KPU Kota Madiun saat melakukan kegiatan gathering dengan sejumlah jurnalis Kota Madiun kemarin petang ( 18_12_24 ). ( Foto _ Ery Pramudya / SuaraIndonesia.co.id )

SUARA INDONESIA, MADIUN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun, Jawa Timur, mengadakan kegiatan gathering bersama sejumlah jurnalis. Kegiatan tersebut dilakukan disalah satu rumah makan yang berada di jalan Cokroaminoto 150 Kota Madiun pada Senin (18/12/23) pukul 16:00 WIB.

Selain untuk menjalin tali silaturahmi guna membangun keakraban dan rasa kekeluargaan, keinginan KPU Kota Madiun bisa bertemu secara langsung dengan jurnalis akhirnya terwujud lewat Gathering.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk koordinasi dengan media sebagai sarana positif, dalam mengawal serta mengawasi proses pemilihan umum, yang akan di gelar secara serentak di pada tahun 2024 khusunya di wilayah Kota Madiun.

Ada sekitar 80 undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut. Diantaranya, Ketua KPU Kota Madiun Wisnu Wardhana beserta jajarannya. Rahmad Sukarno perwakilan dari Kominfo Kota Madiun dan Wartawan sekota Madiun.

"Dalam kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kesuksesan pemilu serentak tahun 2024, dan peran dari media untuk bisa menangkal berita hoaks dan mensosialisasikan kebenaran," kata Ketua KPU Kota Madiun, Wisnu Wardana.

Sementara itu, pentahapan pemilu tahun 2024 sudah memasuki 70 persen menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. Dan untuk pelaksanaan khususnya di lapas, pihak KPU Kota Madiun, akan kirim petugas Satlinmas Kota Madiun dengan petugas KPU Kota Madiun. Terkait data DPT di Wilayah Kota Madiun tidak ada kendala, yaitu nol persen DPT Kota Madiun tidak ada ganda.

Untuk wilayah Kota Madiun terbagi menjadi 3 Kecamatan, 27 Kelurahan, 575 TPS Umum dan 9 TPS khusus. Pada saat ini KPU Kota Madiun masih membuka layanan Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) sampai dengan 15 Januari 2024 dengan Syarat Keadaan Tertentu Pemilih Dapat Pindah Memilih.

Ketua KPU Wisnu berharap ide dan gagasan dari Media untuk berbagi dengan komitmen. Dengan menyampaikan informasi yang akurat dan dapat dipercaya kepada masyarakat Kota Madiun.

"Terakhir agar melalui kegiatan ini, hubungan antara KPU Kota Madiun dan Wartawan yang bertugas di Kota Madiun semakin erat dan saling mendukung satu sama lain," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV