SUARA INDONESIA

Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2023, Kapolres Ngawi Cek Kesiapan Pengamanan Nataru

Ari Hermawan - 21 December 2023 | 20:12 - Dibaca 917 kali
News Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2023, Kapolres Ngawi Cek Kesiapan Pengamanan Nataru
Kapolres Ngawi bersama Dandim 0805 Ngawi dan Asisten ll Pemkab Ngawi saat cek kesiapan pasukan pengamanan Nataru 2023. (Foto: Ari Hermawan/ Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, NGAWI - Kepolisian Resor Ngawi (Polres Ngawi), Polda Jatim, melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2023 dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Alun-alun Ngawi pada Kamis (21/12/2023 ).

Apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Ngawi AKBP Argo Wiyono juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Ngawi, PJU Polres Ngawi, kapolsek jajaran, personel Kodim 0805 Ngawi, anggota Satpol PP, Dishub, Senkom, Banser, dan Instansi terkait.

Dalam sambutannya, Argo Wiyono mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel dan sarana infrastruktur sehingga pengamanan Nataru dapat berjalan dengan optimal.

“Pengamanan Nataru adalah tugas rutin guna memastikan berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar, sebagaimana penekanan Bapak Presiden RI Joko Widodo,” kata Argo Wiyono.

Argo Wiyono menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan beberapa pos dalam pengamanan tersebut. Diantaranya ada 5 pos pengamanan, 7 pos pelayanan, 2 pos ada di rest area, 2 pos terpadu berada di alun-alun dan perempatan kartonyono.

“Selain kami menyiapkan beberapa pos, ada 96 gereja jelang natal yang turut kami jaga secara maksimal, dengan melibatkan sejumlah 120 personel,” ujarnya.

Selain itu, Argo Wiyono menjelaskan bahwa pihaknya juga menyiapkan beberapa petugas keamanan di sejumlah titik jalur rawan kecelakaan, terutama menuju lokasi wisata yang ada di Kabupaten Ngawi.

"Lokasi wisata juga telah kami lakukan titik pengamanan, mulai jalur menuju wisata hingga di sekitaran area wisata terutama loket antrian. Guna menghindari tumpukan di pintu masuk loket, kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait diharapkan tiket bisa dijual secara online," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV