SUARA INDONESIA

Coffe Morning, Dandim Minta Jurnalis di Cilacap Jaga Kondusifitas Wilayah

Satria Galih Saputra - 28 December 2023 | 22:12 - Dibaca 679 kali
News Coffe Morning, Dandim Minta Jurnalis di Cilacap Jaga Kondusifitas Wilayah
Kodim 0703/Cilacap bersama Diskominfo Gelar Coffe Morning bersama puluhan Jurnalis. (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Guna pererat jalinan komunikasi, Kodim 0703/Cilacap bersama Diskominfo menggelar coffee morning dengan puluhan jurnalis di Makodim Cilacap pada Kamis (28/12/2023). 

Tampak hadir, puluhan jurnalis baik cetak, televisi maupun online dari berbagai media yang bertugas di wilayah Kabupaten Cilacap dan sekitarnya. 

Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Yuliazi dalam kesempatan itu meminta jurnalis untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah. 

"Mari bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah dengan selalu berkoordinasi bersama kami agar dapat meng-counter pemberitaan yang tidak benar, dan bijak dalam hal pemberitaan," ujar Dandim. 

"Selain itu, bersinergi dan berkolaborasi dengan membangun komunikasi yang baik untuk Cilacap bercahaya," lanjutnya. 

Menurut Dandim, awak media merupakan agen perubahan untuk negara melalui karya jurnalistik. "Peran media sangat luar biasa. Dengan berita, kita bisa membuat perimbangan, dan melalui tulisan dapat mempercepat kemajuan," ungkap TNI berpangkat Letkol ini. 

Diharapkan sinergitas yang sudah berjalan dengan baik ini terus dapat terjaga dan lebih ditingkatkan. 

Sementara itu, memasuki tahun politik, kata Dandim netralitas dan independensi jurnalis harus dikedepankan dan jelang Pemilu 2024 bersama-sama dengan TNI agar bisa mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu agar terciptanya kondusifitas. 

"Netralitas TNI dalam Pemilu jelas harga mati dan tidak bisa ditawar," tegas Letkol Inf Andi Yuliazi. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cilacap, Supriyanto mengaku bangga kepada media yang selalu menyajikan informasi aktual untuk masyarakat. 

"Semoga peran media sebagai fungsi kontrol bisa membangun Cilacap lebih baik. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Cilacap, memberikan apresiasi kepada awak media. Semoga jalinan komunikasi ke depan semakin baik untuk bersinergi demi kemajuan Cilacap," ucap Supriyanto. (*) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV