SUARA INDONESIA

Sinergi MPM Honda Jatim Bersama Kepolisian Wujudkan Budaya Cari_Aman Berkendara di Jalan

Redaksi - 10 February 2024 | 20:02 - Dibaca 1.35k kali
News Sinergi MPM Honda Jatim Bersama Kepolisian Wujudkan Budaya Cari_Aman Berkendara di Jalan
Pengunjung saat belajar teknik berkendara bersama Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim. (Foto: MPM Honda Jatim/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT konsisten untuk mengampanyekan keselamatan berkendara diwujudkan dalam berbagai kegiatan. 

Dalam kesempatan itu, bersinergi dengan Korlantas RI memberikan dukungan penuh kepada masyarakat melalui kegiatan “Gebyar Keselamatan Berkendara 2024” yang digelar Sabtu (10/2/2024). 

"Kegiatan ini menjadi salah satu cara berkontribusi pada terwujudnya budaya keselamatan di jalan raya bagi seluruh pengguna jalan, termasuk anggota komunitas pengguna sepeda motor," kata Suhari, Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, berbagai program kampanye safety riding dilakukan MPM Honda Jatim berkolaboratif dengan berbagai pihak, salah satunya dengan memberikan dukungan kegiatan Gebyar Keselamatan Berkendara 2024.

"Ini wujud komitmen kami ini perkuat dengan menyiapkan fasilitas pelatihan dan didukung oleh instruktur yang bersertifikasi Internasional dalam memberikan pelatihan baik teori dan praktik keselamatan berkendara," jelasnya. 

Tak kurang dari 2.500 peserta yang berasal dari berbagai elemen masyarakat hadir di Mapolda Jatim yang bertema “Bersaudara di Jalan, Sehati, Safety dan Presisi.” 

Pada kegiatan ini, MPM Honda Jatim juga mengajak 400 bikers yang tergabung dalam komunitas Honda dibawah binaan MPM Honda Jatim serta duta safety riding dari sekolah binaan Safety Riding Honda SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen. 

Dalam kegiatan ini, AHM dan MPM Honda Jatim menghadirkan berbagai aktivitas seperti edukasi safety riding dimana pengunjung dapat belajar mengenai teknik berkendara bersama dengan Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim. 

MPM Honda Jatim juga menghadirkan Honda Riding Trainer (HRT) dan demonstrasi safety riding yang berfokus pada perilaku berkendara yang berbahaya di jalan yang dapat digunakan oleh pengunjung pada saat kegiatan berlangsung. Pengunjung juga dapat merasakan riding experience dengan Honda EM1 e: dan Honda Stylo.

Selain edukasi safety riding, kepedulian terhadap keselamatan juga diwujudkan AHM melalui produk berkualitas dengan garansi 5 tahun untuk semua tipe tanpa batasan jarak serta menghadirkan berbagai tipe sepeda motor Honda seperti motor listrik pertama Honda EM1 e: , Honda Vario160, Honda Genio dan Honda Stylo 160 yang baru saja di launching. 

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara dan selalu mengutamakan #Cari_aman saat berkendara di jalan," ujar Suhari. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV