SUARA INDONESIA

Petugas Damkar Bakar Sarang Tawon yang Resahkan Warga di Desa Wringinharjo Cilacap

Satria Galih Saputra - 16 February 2024 | 22:02 - Dibaca 1.05k kali
News Petugas Damkar Bakar Sarang Tawon yang Resahkan Warga di Desa Wringinharjo Cilacap
Petugas Damkar saat membakar sarang tawon di sebuah Pohon Wungu di Desa Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap. (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Sebuah sarang tawon vespa affinis di sebuah Pohon Wungu di Jalan Sidasari RT 07 RW 01 Desa Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, dimusnahkan petugas pemadam kebakaran (Damkar) setempat, Jumat (16/2/2024) malam.

Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi menyampaikan, sarang tawon Vespa Affinis tersebut dimusnahkan lantaran membuat resah warga sekitar.

"Awal mula petugas kami mendapat laporan warga bernama Muchsin (45) sekitar pukul 20.00 WIB, bahwa ada sarang tawon di Pohon Wungu dekat Masjid di Desa Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu yang sangat meresahkan," ungkapnya.

"Jadi bapak Muchsin selaku pengurus Masjid setempat merasa resah dengan keberadaan sarang tawon tersebut karena sudah pernah menyengat warga. Sehingga, beliau meminta bantuan dengan melapor kepada kami," tandasnya.

Mendapati laporan tersebut, tim kemudian mempersiapkan peralatan dan langsung menuju ke lokasi. Sesampainya di lokasi, petugas kemudian melakukan evakuasi dengan memusnahkan sarang tawon tersebut.

Pemusnahan dilakukan petugas dengan teknik pembakaran dan berjalan lancar. Alhasil, tak lama kemudian sarang tawon tersebut berhasil dimusnahkan.

"Kami musnahkan sarang tawon itu dengan cara dibakar karena pohonnya tinggi. Penanganan cepat hanya 10 menit. Selama evakuasi alhamdulillah tidak ada kendala," terang Supriyadi.

"Dan untuk sarang tawon vespa affinis yang dimusnahkan ini berukuran besar 60 x 50 centimeter," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV