SUARA INDONESIA

Bupati Sidoarjo Ajak Anggota Koperasi untuk Manfaatkan Pinjaman secara Produktif

Amrizal Zulkarnain - 27 February 2024 | 18:02 - Dibaca 1.03k kali
News Bupati Sidoarjo Ajak Anggota Koperasi untuk Manfaatkan Pinjaman secara Produktif
Bupati Sidoarjo, Ahmad Mudhlor Ali saat berikan sambutan dalam RAT KPRI Lumbung Guru Bestari Kecamatan Taman, Sidoarjo, Jawa Timur, di Hall The Sun Hotel. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor Ali, ajak anggota Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Lumbung Guru Bestari, Kecamatan Taman, pentingnya penggunaan pinjaman secara produktif.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Sidoarjo saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPRI Lumbung Guru Bestari di Hall The Sun Hotel Sidoarjo, Jawa Timur, pada Selasa (27/02/2024).

Bupati Ahmad Mudhlor Ali, mengemukakan bahwa pinjaman yang diperoleh tidak hanya digunakan untuk gaya hidup konsumtif semata melainkan manfaatkan pinjaman tersebut sebagai modal usaha.

"Manfaatkan pinjaman sebagai modal untuk menciptakan pasif income dan meningkatkan ekonomi keluarga," terang Bupati Mudhlor.

Menurut Gus Muhdlor, akrab Bupati Sidoarjo disapa, menyampaikan bahwa peningkatan gaji yang tidak diimbangi dengan pengelolaan keuangan yang bijaksana akan sia-sia. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPRI, Edy Wuryanto, menyampaikan bahwa perkembangan anggota koperasi di Taman semakin meningkat.

"Hal ini tampak mulai dari ASN, P3K, Honorer Daerah serta Purna Tugas yang bertugas di Cabang Dinas Pendidikan atau Korwil Taman telah menjadi anggota KPRI," ujar Edy Wuryanto.

Dengan perkembangan tersebut, karena pihaknya banyak memberikan berbagai pelayanan bagi anggotanya mulai dari unit usaha koperasi dalam hal ini Unit Simpan Pinjam serta pembayaran rekening listrik dan PDAM tanpa beban jasa.

Disebutkan, KPRI Lumbung Guru Bestari saat ini memiliki anggota sebanyak 607 anggota. Dengan rincian 205 orang anggota purna tugas, dan 402 orang anggota pegawai aktif.

"KPRI Lumbung Guru Bestari Kecamatan Taman ini merupakan salah satu koperasi berkualitas se Kabupaten Sidoarjo," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV