SUARA INDONESIA

Air Bersih untuk Korban Banjir Sidoarjo, Delta Tirta dan BPBD Berkolaborasi

Amrizal Zulkarnain - 05 March 2024 | 14:03 - Dibaca 475 kali
News Air Bersih untuk Korban Banjir Sidoarjo, Delta Tirta dan BPBD Berkolaborasi
Petugas Perumda Delta Tirta saat mendistribusikan air bersih kepada masyarakat. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Salurkan 200 ribu liter air bersih kepada korban banjir, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Delta Tirta berkolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo, Jawa Timur.

Direktur Utama Perumda Delta Tirta Sidoarjo Dwi Hary Soeryadi menyampaikan, saat ini pihaknya sudah mendistribusikan 24 truk air bersih kepada korban banjir.

"Kami menyalurkan 24 truk tangki air bersih kepada korban terdampak banjir di beberapa Desa di Sidoarjo," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (5/3/2024). 

Disebutkan, desa yang telah disuplai air bersih yakni, Desa Kedungbanteng Tanggulangin, Desa Trosobo Taman, Desa Kalipencabean Candi.

Untuk armada, selain Delta Tirta, BPBD juga menyediakan armada untuk pengangkutan air bersih yang diambil dari kran Delta Tirta.

"Dropping air bersih ini kami lakukan setiap hari, dengan jumlah air bersih sesuai dengan kebutuhan masyarakat," lanjutnya. 

Total keseluruhan sampai dengan saat ini yang telah disalurkan dalam bantuan air bersih mencapai 40 truk tangki. Masing-masing berkapasitas 5 ribu liter.

"Upaya ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi korban banjir di Kabupaten Sidoarjo," pungkasnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV