SUARA INDONESIA

Tarhib Ramadhan, Nurul Hayat Jember Gelontor Paket Sembako dan Uang Tunai

Imam Hairon - 10 March 2024 | 08:03 - Dibaca 1.18k kali
News Tarhib Ramadhan, Nurul Hayat Jember Gelontor Paket Sembako dan Uang Tunai
Warga dhuafa penerima bantuan Lembaga Zakat Nurul Hayat di Desa Cangkring, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, Jawa Timur (Foto: Agung/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, JEMBER - Dalam rangka menyambut Ramadhan, Lembaga Zakat Nurul Hayat bagikan paket sembako kaum du'afa di Desa Cangkring, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (09/03/2023).

Pembagian bantuan itu, diterimakan langsung kepada mereka yang betul -betul layak menerima, seperti janda tua dan fakir miskin di wilayah desa sekitar.

"Ini merupakan program rutin Nurul Hayat yang kami adakan tiap bulan. Untuk menyambut bulan suci Ramadhan ini, kami siapkan 238 paket sembako berikut uang tunai," terang Aryudi, salah seorang pengurus.


Aryudi melihat, selama ini masyarakat lonjakan harga sembako jelang bulan Ramadhan membuat masyarakat miskin cukup menyulitkan.

"Maka dari itu, Nurul Hayat hadir disitu. Bagaimana bisa mengurangi beban mereka, melalui program sejadah, kami sampaikan sembako untuk mereka," katanya.

Bantuan itu sendiri, menurut Aryudi, akan terus berlanjut sampai penerimanya dinyatakan meninggal.


"Kami akan berupaya, bantuan itu terus ada dan itu kami lakukan secara berkesinambungan," paparnya menjelaskan.

Sampai saat ini, diakui Aryudi, kepercayaan donatur kepada lembaga yang ia pimpinan grafiknya mulai mengalami peningkatan.

"Bantuan itu bersumber dari sedekah, zakat dan infak donatur. Semoga kepercayaan itu terus berlanjut," akui dia.

Lebih jauh pihaknya merinci, Nurul Hayat masih memiliki segudang program yang nantinya akan dilaksanakan di bulan Ramadhan.


"Ada pengajian bunda yatim, bantuan sembako untuk abang becak, kado lebaran untuk anak yatim, program takjil Ramadhan, zakat fitrah, insentif guru ngaji dan masih banyak lagi lainnya," sebutnya.

Maka dari itu dirinya mengajak kepada masyarakat dan donatur, untuk bisa bergabung dengan lembaga Nurul Hayat untuk menjadi donatur tetap.

"Jangan khawatir, program kami bisa dipertanggungjawabkan. Mengingat Nurul Hayat adalah lembaga zakat resmi yang sudah disahkan pemerintah," tuturnya.

Sementara Bu Sartimi (70) salah salah seorang penerima manfaat mengaku senang dengan bantuan yang ia terima.

"Bantuan sembako ini, bisa meringankan kami di bulan puasa. Mengingat kami sudah tidak bekerja. Terimakasih semoga ALLAH mengganti," tutupnya.

Perlu diketahui, program berbagi sembako dan uang tunai untuk dhu'afa Nurul Hayat dilakukan secara serentak sebanyak 8.823 paket secara nasional di beberapa wilayah di Indonesia.(ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV