SUARA INDONESIA

Jelang Lebaran, Pengusaha Rumah Potong Ayam di Jombang Berbagi dengan Ribuan Tukang Becak

Gono Dwi Santoso - 06 April 2024 | 12:04 - Dibaca 744 kali
News Jelang Lebaran, Pengusaha Rumah Potong Ayam di Jombang Berbagi dengan Ribuan Tukang Becak
Pengusaha rumah potong ayam di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Warsubi, saat memberikan sembako dan uang tunai kepada abang becak di halaman parkisamping rumah di Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Sabtu (06/04/2024). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indon

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Menjelang Idul Fitri 1445 H, ribuan tukang becak di Jombang, Jawa Timur, dan sekitarnya, merasakan kebahagiaan di pengujung Ramadan tahun ini.

Ini karena mereka mendapat penyaluran zakat mal dan sedekah dari Warsubi, pengusaha rumah potong ayam di Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Sabtu (6/4/2024).

Warsubi dan keluarga, Agung Wicaksono, membagikan 2.500 paket sembako dan uang tunai Rp 100 ribu kepada para tukang becak di Jombang dan sekitarnya. Bingkisan berisi beras 5 kilogram dan uang tunai tersebut, diharapkan dapat membantu mereka menjelang Idul Fitri.

Pembagian zakat mal di halaman samping rumah Warsubi ini berlangsung lancar. Para tukang becak antre dengan tertib hingga satu per satu menerima bantuan. Syarat mengambil bantuan cukup gampang. Hanya menunjukkan fotokopi KTP dan tangan dicelupkan tinta yang sudah disediakan panitia.

Kepada wartawan, Warsubi mengatakan, kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun. Zakat mal dan sedekah dikeluarkan untuk fakir miskin, termasuk tukang becak. "Tahun ini pembagian zakat sudah berlangsung sejak awal Ramadan. Totalnya ada 77 ribu paket," terangnya.

Bantuan ini tidak hanya diberikan kepada tukang becak, tetapi juga kepada fakir miskin di berbagai desa di Kabupaten Jombang, Lamongan, Mojokerto, dan Nganjuk.

"Semoga zakat ini bermanfaat bagi para penerima dan dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," harap Warsubi.

Salah satu tukang becak yang menerima zakat mal, Abdul Muthalib, warga Desa Bandung, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, mengaku senang dan bersyukur atas bantuan ini.

"Tadi mendapatkan uang Rp 100 ribu dan beras 5 kilogram. Semoga keluarga Haji Warsubi dan Bapak Agung usahanya diberikan kelancaran dan selalu diberikan kesehatan," harap Muthalib.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV