SUARA INDONESIA

Selama Lebaran 2024, Kabupaten Blitar Diprediksi Diguyur Hujan

Arik Susanto - 11 April 2024 | 16:04 - Dibaca 1.18k kali
News Selama Lebaran 2024, Kabupaten Blitar Diprediksi Diguyur Hujan
Ilustrasi hujan. Istimewa

SUARA INDONESIA, BLITAR - Menginjak hari kedua lebaran tahun 2024, wilayah Kabupaten Blitar Jawa Timur, masih dilanda hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Menyikapi hak ini, warga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, Ivong Berttyanto mengatakan, hasil koordinasi dengan BMKG Stasiun Klimatologi Jatim, mulai tanggal 11-20 Mei 2024 Kabupaten Blitar diprediksi diguyur hujan. 

"Adanya himbauan tersebut, kami minta seluruh masyarakat Kabupaten Blitar untuk selalu berhati-hati dan waspada. Mengingat beberapa hari terakhir sering diguyur hujan jadi harus diperhatikan," kata Ivong, Kamis (11/04/2024). 

Dijelaskan, berdasarkan dengan informasi, disebutkan bahwa prakiraan cuaca yang melanda sejumlah wilayah akan diguyur hujan dengan intensitas menengah. Namun dihimbau untuk selalu siaga demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Kami meminta seluruh masyarakat untuk meningkatkan komunikasi dengan lintas sektor dan manakala terjadi musibah segera melapor ke pihak BPBD supaya ditindaklanjuti," imbuhnya. 

Ia menambahkan, adanya informasi ini tidak dijadikan sebuah kegaduhan ataupun kepanikan tetapi untuk menambah wawasan masyarakat seputar prakiraan cuaca dan mengantisipasi segala resiko yang terjadi. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV