SUARA INDONESIA

Tinjau Jembatan Ambruk di Wisata Pantai Cacalan Banyuwangi, Pemkab Siap Bantu Bangun Kembali

Muhammad Nurul Yaqin - 15 April 2024 | 15:04 - Dibaca 798 kali
News Tinjau Jembatan Ambruk di Wisata Pantai Cacalan Banyuwangi, Pemkab Siap Bantu Bangun Kembali
Perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi saat meninjau lokasi jembatan ambruk di Rawa Kano kawasan destinasi wisata Pantai Cacalan, Seni (15/4/2024). (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Sebuah jembatan di Rawa Kano kawasan destinasi wisata Pantai Cacalan Banyuwangi, Jawa Timur, ambruk, Minggu, 14 Maret 2024, kemarin.

Peristiwa yang terjadi di destinasi wisata beralamat di Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro itu mendapat perhatian dari Pemkab Banyuwangi.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dwi Yanto didampingi Camat Kalipuro Astorik, Kapolsek Kalipuro AKP Hadi Waluyo meninjau ke lokasi kejadian, Senin (15/4/2024).

Kehadiran rombongan pemerintah ini untuk melihat secara langsung lokasi kejadian dan kerusakan jembatan di Rawa Kano Pantai Cacalan yang sempat viral di media sosial.

Didampingi pengelola destinasi wisata mereka memberikan nasihat serta anjuran kedepan. Agar kejadian serupa tidak terjadi di kemudian hari.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dwi Yanto mengaku Pemkab akan membantu memberikan solusi pascainsiden jembatan ambruk itu.

“Kita usahakan dapat atensi dan perhatian pemerintah, supaya kedepan destinasi ini bisa menjadi lebih baik,” kata Dwi.

Sementara Camat Kalipuro Astorik menambahkan, dari kecamatan juga berupaya memberikan bantuan agar jembatan yang ambruk bisa dibangun kembali.

Menurutnya, kawasan destinasi wisata menjadi atensi pemerintah setempat dikarenakan dapat menopang pendapatan daerah serta perekonomian masyarakat di kawasan wisata.

“Tentu waktu dekat stakeholder terkait akan kita kumpulkan terlebih dahulu, agar jembatan yang ambruk ini bisa segera dibuat konstruksi jembatan yang baru,” jelasnya.

Sedangkan pengelola Wisata Pantai Cacalan menaruh harapan besar ke pemerintah agar mendapat dukungan dalam pengembangan wisata ini lebih baik lagi kedepan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV