SUARA INDONESIA

Cegah Stunting, Pj Bupati Cilacap Ajak Anak Santap Makanan Bergizi

Satria Galih Saputra - 31 May 2024 | 21:05 - Dibaca 716 kali
News Cegah Stunting, Pj Bupati Cilacap Ajak Anak Santap Makanan Bergizi
Pj Bupati Awaluddin saat memberikan bingkisan berisi susu dan buah-buahan gratis kepada siswa di SDN Lomanis 2 Cilacap Tengah. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri menghadiri kegiatan JUSERA (Jumat Sehat Ceria) di SDN Lomanis 2 Cilacap Tengah, Jumat (31/5/2024). Kegiatan tersebut kali pertama dilakukan.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati bersama ratusan siswa dan guru melakukan sejumlah kegiatan seperti senam, membersihkan lingkungan dan makan bersama.

Di sela-sela kegiatan, Awaluddin juga berkesempatan memberikan edukasi tentang pentingnya hidup sehat kepada seluruh siswa, dan mengajari mereka mencuci tangan melalui "Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun".

Anak-anak tampak antusias dan senang mengikuti kegiatan tersebut. Selain melakukan sejumlah kegiatan, Pj Bupati juga tampak memberikan bingkisan berisi susu dan buah-buahan gratis kepada siswa di sekolah.

Pj Bupati Awaluddin dalam kesempatannya mengajak anak-anak, khususnya siswa SDN Lomanis 2 Cilacap Tengah untuk berperilaku hidup sehat dan makan makanan yang bergizi.

"Kalau anak-anak kita mau sehat, badannya tinggi dan kuat, mulai dari sekarang harus makan makanan yang bergizi, tentunya yang mengandung protein, minum susu, ikan, telur," ujarnya.

Hal itu, selain mendorong tumbuh kembang anak, juga untuk mencegah stunting. "Kalau makanan yang dikonsumsi oleh anak enak dan bergizi, tentu mereka akan tumbuh sehat dan tidak stunting,” kata Awaluddin

Sementara itu, Korwil Bidik Kecamatan Cilacap Tengah Taufik Hidayat mengaku, bahwa JUSERA merupakan terobosan dari Korwil Bidik Cilacap Tengah untuk mengajarkan hidup sehat dan bersih kepada anak-anak.

"Program JUSERA ini nantinya akan kami terapkan di masing-masing sekolah dasar di bawah naungan Korwil Bidik, dan dilaksanakan rutin setiap hari Jumat," kata Taufik. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV