SUARA INDONESIA

Menjelajahi Keindahan Waduk Bajulmati di Taman Nasional Baluran

Aditya - 11 June 2024 | 19:06 - Dibaca 779 kali
News Menjelajahi Keindahan Waduk Bajulmati di Taman Nasional Baluran
Taman Nasional Baluran. (Foto: Instagram/@ryknroll)

SUARAINDONESIA, BANYUWANGI - Waduk Bajulmati merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di perbatasan Banyuwangi dan Situbondo, Jawa Timur.

Bagian dari Taman Nasional Baluran yang dikenal dengan keindahan alamnya, Waduk Bajulmati menawarkan berbagai spot menarik yang patut Anda kunjungi.

Salah satu spot utama di Taman Nasional Baluran adalah Savannah Bekol, sebuah padang rumput luas yang menjadi habitat bagi berbagai satwa liar.

Di sini, Anda bisa menyaksikan Banteng Jawa dan Merak Jawa yang berkeliaran bebas.

Pemandangan alam yang memukau ini pernah dijadikan lokasi pengambilan gambar untuk video klip Raisa berjudul "Jatuh Hati".

Kehadiran satwa-satwa langka dan eksotis tersebut menjadikan Savannah Bekol sebagai destinasi yang wajib dikunjungi bagi para pecinta alam dan fotografi.

Pantai Bama merupakan spot lain yang tak kalah menarik di Taman Nasional Baluran. Pantai ini menawarkan pemandangan yang indah dan menjadi tempat yang sempurna untuk berfoto.

Selain itu, Pantai Bama juga menjadi surga bagi penggemar olahraga air. Di sini, Anda bisa mencoba aktivitas snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut yang penuh dengan terumbu karang dan berbagai jenis ikan.

Kejernihan air di Pantai Bama membuat pengalaman snorkeling Anda semakin berkesan.

Taman Nasional Baluran juga dikenal dengan pemandangan matahari terbitnya yang memukau. Untuk menikmati keindahan sunrise, Anda disarankan menginap semalam di area taman nasional.

Pengelola taman nasional menyediakan berbagai akomodasi seperti homestay dan camping ground yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.

Bangun pagi dan saksikan momen matahari terbit yang menakjubkan, di mana langit berubah warna dari gelap menjadi jingga keemasan, memberikan pemandangan yang tak terlupakan.

Untuk mencapai Waduk Bajulmati dan Taman Nasional Baluran, perjalanan yang Anda tempuh tidaklah terlalu sulit.

Dibutuhkan waktu sekitar 1 jam berkendara dari Kabupaten Banyuwangi.

Meskipun jalur menuju ke dalam taman nasional agak rusak dan sulit, semua itu akan terbayarkan dengan keindahan alam yang akan Anda saksikan sesampainya di sana.

Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima untuk menghadapi medan yang mungkin menantang.

Waduk Bajulmati di Taman Nasional Baluran adalah destinasi wisata yang menawarkan berbagai keindahan alam yang layak untuk dieksplorasi.

Mulai dari Savannah Bekol dengan satwa liarnya, Pantai Bama yang memikat, hingga sunrise yang mempesona, semuanya menjadikan tempat ini sebagai destinasi yang wajib dikunjungi.

Persiapkan perjalanan Anda dengan baik dan nikmati keindahan alam yang menakjubkan di Taman Nasional Baluran. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV