SUARA INDONESIA

Debat Calon Bupati Sampang Akan Dilaksakan Tiga Tahap, Salah Satunya di Surabaya

Hoirur Rosikin - 19 October 2024 | 12:10 - Dibaca 111 kali
News Debat Calon Bupati Sampang Akan Dilaksakan Tiga Tahap, Salah Satunya di Surabaya
Dua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang. (Foto: Hoirur Rosikin/suaraindonesia.co.id) 

SUARA INDONESIA, SAMPANG - Debat calon Bupati (Cabub) dan Calon wakil bupati (Cawabub) Kabupaten Sampang akan segara dimulai bulan depan. Pasangan nomer urut 01 Muhammad bin Muafi Zaini (Ra Mamak) berpasangan dengan Abdullah Hidayat (Mas Ab), sedangkan nomer urut 02 Slamet Junaidi berpasangan dengan Ahmad Mahfudz AQ (Ra Mahfud).

Hal itu disampaikan Koordinator Divisi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang Suhariyanto kepada wartawan, Sabtu (19/10/2024).

Suhariyanto menjelaskan, debat kandidat Calon Bupati Sampang akan segara dimulai bulan November 2024. Kendati demikian, dalam debat calon Bupati Sampang itu sendiri akan dilakukan secara tiga kali, di tempat yang berbeda.

"Pada tanggal 4 atau 5 November itu di Surabaya, dan debat pada tanggal 12 November dan 20 November 2024 di kabupaten Sampang," katanya.

Sementara itu, Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang akan merencanakan kerja sama dengan stasiun televisi untuk disiarkan secara langsung. Namun, saat ini masih tahap koordinasi dengan para pihak yang terlibat dalam kegiatan.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya debat publik Calon Bupati Sampang, agar para Paslon bisa menyampaikan visi dan misinya secara langsung terhadap publik.

"Dengan begitu masyarakat Kabupaten Sampang bisa melihat langsung kompetensi masing-masing Paslon sebagai pertimbangan untuk menentukan pilihan," ujar Suhariyanto 

"Saya berharap semoga pelaksanaan debat publik ini berjalan dengan lancar dan damai," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV