SUARA INDONESIA

Piter Gusbager: Maksimalkan Peran KONI, Dorong Potensi Muda di Kampung-kampung

Mustakim Ali - 27 January 2021 | 18:01 - Dibaca 1.29k kali
Olahraga Piter Gusbager: Maksimalkan Peran KONI, Dorong Potensi Muda di Kampung-kampung
Ketum KONI Kabupaten Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, di Arso, Rabu (27/01/21).

KEEROM - Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) pada Rabu (27/01/2021) di Arso.

Rapim kali ini merupakan agenda rutin untuk membahas sejumlah agenda dalam rangka pembinaan olahraga di Keerom.

Turut serta dalam Rapim KONI ini, Ketua Umum, Piter Gusbager, SHut, MUP, Sekum KONI, Sucahyo Agung DA, Ketua Harian, Fret Tiris, Wakil Sekretaris, Zainudin, Bendahara, Elchi Meho dan lain-lain.

Ada beberapa agenda yang dibahas dalam Rapim kali ini, diantaranya rencana menggelar Rapat Tahunan Pengurus PAW KONI 2017-2021, Musorkab KONI, Porkab Keerom dan beberapa agenda lainnya.

Ketua Umum KONI, Piter Gusbager dalam arahannya menyampaikan bahwa organisasi sebesar KONI seharusnya posisinya saat ini seattle dan telah berjalan secara sistematis, namun kenyataan yang ada justru tidak seperti harapan. Untuk itu ia mengajak pengurus yang ada untuk bersemangat terus dalam melakukan pembinaan terhadap bidang olahraga di Keerom.

"Olahraga adalah hal yang penting, tidak boleh disepelekan, Karena olahraga bisa mengangkat harkat dan martabat bangsa Khususnya Keerom kita ini. Banyak contoh di dunia, dimana ada negara yang secara ekonomi tidak kuat, namun dengan prestasi olahraga yang menjanjikan, maka bangsa tersebut terangkat martabatnya, untuk itu olahraga ini harus menjadi perhatian serius kita,"ujarnya.

Piter Gusbager menambahkan, agenda-agenda yang telah diprogramkan agar bisa dilaksanakan dengan baik, dan perlu dipersiapkan dengan baik pula. Salah satunya Kegiatan Porkab dan Musorkab ini. Bupati terpilih Kabupaten Keerom ini meminta pengurus bisa berkolaborasi dengan Dinas terkait dan masyarakat agar agenda olahraga bisa dikolaborasi dengan agenda Pemkab seperti HUT Keerom dan yang lainnya.

"Kegiatan keolahragaan seharusnya juga menjadikan pemuda-pemuda di kampung-kampung bisa ikut aktif dan berperan serta, hal ini penting untuk membentengi generasi muda kita dari hal-hal negatif, seperti Miras, Narkoba, dll. Untuk itu program KONI Harus Pertimbangkan Pembinaan Pemuda di kampung-kampung,"pesannya.

Ia juga mengingatkan bahwa agenda pembenahan internal KONI dan Cabor-cabor yang ada di bawah KONI Keerom juga menjadi perhatian, termasuk juga reorganisasi pengurus-pengurus Cabor yang sudah habis masanya agar bisa segera direorganisasi kembali.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV