SUARA INDONESIA

Bali United Gagalkan Persib Geser Arema di Puncak Klasemen BRI Liga 1

Lukman Hadi - 13 January 2022 | 23:01
Olahraga Bali United Gagalkan Persib Geser Arema di Puncak Klasemen BRI Liga 1

SURABAYA - Persib Bandung gagal mempertahankan posisi puncak di klasemen BRI Liga 1 pekan ke-19.

Hal itu menyusul kekalahan yang diderita Persib saat melawan Bali United pada pekan ke-19 BRI Liga 1, di Stadion I Gusti Ngurah Raih, Denpasar, Bali, Kamis (13/1/2022) malam.

Tim yang diasuh Robert Rene Alberts itu harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor 0-1.

Dengan hasil tersebut, Persib harus merelakan puncak klasemen kepada Arema, yang sebelumnya menang melawan PSS Sleman.

Saat ini Persib bertengger di posisi kedua BRI Liga 1 dengan koleksi 37 poin dari 19 laga yang telah dilakoni. Sementara posisi pertama direbut Arema dengan torehan 40 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Dengan kemenangan tersebut, Bali United sendiri berhasil menambah pundi-pundi poin. Kini Bali United berada di posisi kelima dan telah meraih 35 poin dari 19 pertandingan.

Pertarungan Persib vs Bali United termasuk salah satu laga big match di BRI Liga 1, karena kedua tim berada di papan atas klasemen.

Sangat wajar apabila pertandingan berjalan sangat ketat sejak menit awal babak pertama. Kedua tim menciptakan peluang sama berbahaya.

Di menit awal, Persib agak mendominasi dengan meluncurkan serangan berbahaya ke gawang Bali United. Sayangnya, gol cepat pun belum terjadi.

Pada pertengahan babak pertama, intensitas penyerangan diambil alih Bali United. Beberapa peluang diciptakan yang mengancam gawang Teja Paku Alam.

Setelah menyerang pertahanan Persib dari berbagai arah, akhirnya gol bagi Bali United muncul dari tandukan kepala Stefani Lilipaly pada menit 38'.

Lilipaly meneruskan umpan lambung Ricky Fajrin dari sisi kiri pertahan Maung Bandung. Dengan kepalanya, ia membuat Teja Paku Alam mati langkah dan bola bersarang ke pojok kanan gawang.

Di babak kedua, pelatih Persib, Robert Rene Alberts mencoba merespon dengan mengintruksikan timnya lebih bermain menyerang secara agresif. Solidnya pertahanan Bali United susah untuk ditembus.

Meskipun melancarkan berbagai serangan, hingg full time Persib gagal mencetak gol penyeimbang. Dengan hasil itu, posisi Persib di puncak digeser Arema.

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando (Bayu Fiqri 70’); Dedi Kusnandar (Frets Butuan 70’), Mohammed Rashid, Beckham Putra (Erwin Ramdani 81’), Febri Haryadi (Ezra Walian 46’); Bruno Cantanhede, David Da Silva.

Pelatih: Robert Rene Alberts.

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya (Eky Taufik 78’), Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu (Rizky Pellu 72’), Eber Bessa; Stefano Lilipaly, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic (Lerby 78’).

Caretaker: Yogie Nugraha.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV