SUARA INDONESIA

Gol Marselino Ferdinan Antarkan Persebaya ke Peringkat Tiga BRI Liga 1

Lukman Hadi - 15 January 2022 | 00:01
Olahraga Gol Marselino Ferdinan Antarkan Persebaya ke Peringkat Tiga BRI Liga 1

SURABAYA - Persebaya kembali meraih kemenangan kala bertemu PSM Makassar di pekan ke-19 BRI Liga 1, Jumat (14/1/2022).

Persebaya mampu menaklukkan skuad PSM dengan skor 2-1, di Stadion I Gusti Ngurah Rai.

Tim Bajol Ijo-julukan Persebaya unggul cepat melalui gol penalti Taisei Marukawa pada menit 3'. 

Penalti didapatkan setelah kiper PSM Hilman Syah melakukan kesalahan saat mengontrol bola backpass. Samsul Arif yang mengejar seketika dilanggar Hilman di dalam kotak penalti.

Keunggulan 1-0 Persebaya bertahan hingga turun minum. Babak kedua kembali digulir dan pertandingan berjalan menarik.

Sekali lagi, Bajol Ijo sukses mencetak gol cepat ke gawang PSM. Blunder pemain belakang PSM bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Marukawa.

Dua pemain Persebaya berhadapan dengan satu pemain belakang PSM. Marukawa tak egois dengan mengoper bola ke Marselino Ferdinan. Bintang muda Bajol Ijo itu sukses menyarangkan bola ke gawang Hilman pada menit 55'. Skor berubah 2-0 milik Persebaya.

PSM baru bisa mengecilkan kedudukan lewat sepakan Willem Pluim pada menit 84'. Serangan bermula Rizky Eka yang merangsak masuk ke kotak penalti pertahanan Persebaya.

Sudah berada di depan gawang Bajol Ijo, Rizky melesatkan tendangan tapi masih bisa ditepis Andhika Ramadhani. Namun, bola tepisan itu jatuh di kaki Pluim. Ia sukses memanfaatkan reborn.

Setelah itu, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit panjang ditiup wasit pertanda pertandingan telah berakhir.

Dengan keunggulan ini, Persebaya kini bertengger di posisi ketiga BRI Liga 1 dengan 39 poin dari 19 pertandingan. Sementara PSM berada di peringkat 11 dengan 23 poin dari 19 pertandingan.

Susunan pemain

Persebaya Surabaya: Andhika Ramadhani, Reva Adi (Frank Sokoy 85'), Arif Satria, Rizky Ridho, Ady Setiawan, Muhammad Hidayat (Ricky Kambuaya 57'), Muhammad Alwi (Rachmat Irianto 57'), Bruno Moreira, Marselino Ferdinan (Rendi Irwan 85'), Taisei Marukawa, Samsul Arif (Arsenio Jermaine 64').

Pelatih: Aji Santoso

PSM Makassar: Hilman Syah, Dallen Doke (Zulkifli Syukur 79'), Ganjar Mukti, Hasim Kipuw (Adam Mitter 64'), Abdul Rachman, Sutanto Tan (Delfin Rumbino 46'), Willem Jan Pluim, Muhammad Arfan, Yakob Sayuri (Rizky Eka 64'), Ferdinan Sinaga, Anco Jansen.

Pelatih: Joop Gall

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV