SUARA INDONESIA

Atlet Berprestasi Kirab Estafet Panji Pemkot Probolinggo

Lutfi Hidayat - 04 September 2022 | 23:09
Olahraga Atlet Berprestasi Kirab Estafet Panji Pemkot Probolinggo

PROBOLINGGO - Ratusan atlet berprestasi lakukan kirab estafet Panji Pemerintah Kota Probolinggo dalam rangka Hari Jadi Kota Probolinggo (HADI PRO) ke-663.

Cabang olahraga (cabor) Ski Air mengawali kirab panji itu. Atlet juara 1 Wakesruf putri kejuaraan antar klub Jatim 2022, Gaisani Fragianeindra dan peraih piala Kejurda Trick putera advence piala Pengprov PSAWI Jatim beratraksi di kolam lalu menyerahkan panji Pemkot Probolinggo kepada Atlet Balap Sepeda ISSI.

Sebanyak 20 atlet Balap Sepeda kemudian mengayuh sepeda mereka menuju menara air PDAM di simpang 4 Randu Pangger.

Panji itu kemudian diserahkan kepada atlet Panjat Tebing, dari menara air PDAM lima atlet Panjat Tebing membawa panji Pemkot dan mengibarkan spanduk bertuliskan HadiPro ke-663.

Tiupan angin yang cukup kencang menjadi tantangan bagi para atlet saat berada di atas menara air PDAM.


"Keren atlet Panjat Tebing yang tampil pagi ini. Bikin deg-degan yang nonton tadi," ungkap Vivi, warga sekitar.

Dari atlet Panjat Tebing panji diberikan kepada 25 atlet atletik, mereka kemudian berlari menuju traffic light simpang tiga Jl. Gatot Subroto. Para atle PASI itu berlari secara estafet sejauh sekitar 800 meter.

Di titik ini panji Pemkot Probolinggo diserahkan kepada 12 atlet Karate dan berlari melewati Jl. Pahlawan menuju traffic light simpang 4 Brak Jl. Panglima Sudirman.

Dari lokasi ini dilanjutkan Atlet Pencak Silat IPSI menuju Jl. Soekarno Hatta untuk diserahkan kepada atlet Taekwondo disusul oleh atlet Berkuda Pordasi menuju Jl. Anggrek untuk diserahkan kepada atlet PDBI.


Estafet panji Pemkot Probolinggo kemudian dibawa menuju pintu masuk wisata Pantai Permata Pilang. Seluruh atlet berkumpul di garis finish untuk mengikuti apel besar HadiPro ke-663 di lokasi tersebut.

Tujuan estafet panji Pemkot Probolinggo menurut Ketua Umum KONI, Rahadian Juniardi untuk menumbuhkan percaya diri dan meningkatkan kecintaan atlet terdahap kota dan tanah kelahirannya.

Salah satu hal yang bisa diwujudkan para atlet untuk membuktikan cinta kepada Kota Probolinggo dengan terus menorehkan prestasi.

"Ini juga ajang promosi dan edukasi agar masyarakat mencintai olahraga dan bergabung dengan KONI, sehingga mencetak atlet lebih banyak, berprestasi dan mengharumkan nama kota ini," ungkapnya.

KONI sebagai penerima hibah, sambungnya sudah sepatutnya berkontribusi untuk daerahnya.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV