SUARA INDONESIA

Persebaya Usulkan Kaesang Pangarep Jadi Ketua Komite Pemilihan KLB PSSI 2023

Lukman Hadi - 15 January 2023 | 10:01 - Dibaca 932 kali
Olahraga Persebaya Usulkan Kaesang Pangarep Jadi Ketua Komite Pemilihan KLB PSSI 2023
Presiden Persis Solo, Kaesang Pangarep. (Foto: Instagram)

SURABAYA - Persebaya Surabaya terang-terangan mengusulkan nama putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep menjadi Ketua Panitia Pemilihan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Diketahui, KLB akan digelar pada 15 Februari mendatang. Sedangkan pembahasan kongres reguler digelar mulai 14 hingga 15 Januari 2023 akhir pekan ini.

Persebaya resmi mengajukan Kaesang Pangarep dari Persis (Solo) sebagai ketua panitia seleksi, tulis surat resmi Persebaya.

Surat bernomor 152/PT.PI-I/2023 itu ditujukan kepada Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan.

“Abang Kaesang sangat layak memperluas tugas sebagai bagian dari semangat tata kelola sepak bola Indonesia yang lebih baik,” tegas surat itu.

Dalam kongres ini akan ditetapkan Ketua Panitia Pemilihan dan Ketua Panitia Banding Pemilihan. Setelah terbentuk, panitia ini akan mengatur proses nominasi pemilihan calon manajer baru PSSI.

“Kami (Persebaya, Red) juga yakin sosoknya akan mampu mengontrol proses pendataan dan seleksi calon ketua umum, calon wakil ketua umum, dan calon pengurus secara baik dan berkualitas,” sambung isi dari surat.

Seperti yang kita tahu, Kaesang saat ini adalah pemilik dari tim asal Jawa Tengah, Persis Solo yang berlaga di kasta tertinggi liga Indonesia, BRI Liga 1.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV