SUARA INDONESIA

Gelora Delta Sidoarjo Bakal Disulap Menjadi Stadion Berstandar FIFA

Amrizal Zulkarnain - 10 January 2024 | 22:01 - Dibaca 1.47k kali
Olahraga Gelora Delta Sidoarjo Bakal Disulap Menjadi Stadion Berstandar FIFA
Tampak Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang bakal revitalisasi akhir Tahun 2024. (Ist)

SUARAINDONESIA, SIDOARJO - Pembangunan proyek revitalisasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS) dengan standar FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional) akan segera dilaksanakan. Akhir Januari 2024 rencana dimulai.

Kementerian PUPR bertanggung jawab atas revitalisasi yang dalam rangka untuk meningkatkan fasilitas olahraga di Kabupaten Sidoarjo. 

Disis lain, Disporapar Kabupaten Sidoarjo juga telah melakukan serah terima lapangan dan sosialisasi kepada Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah I Provinsi Jawa Timur.

Sehingga Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, dalam kesempatannya menyatakan atas kebanggaan terhadap revitalisasi Gelora Delta Sidoarjo (GDS) yang akan disulap menjadi berstandar FIFA. 

"Hal ini merupakan langkah positif untuk meningkatkan daya tarik Sidoarjo sebagai tuan rumah berbagai acara olahraga nasional dan internasional," ujar Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor.

Ia juga menekankan terhadap komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo untuk mempercantik wajah GDS, termasuk revitalisasi trotoar, pembangunan drainase, dan penghijauan sekitar kawasan GOR.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Sidoarjo, Bachruni Aryawan, menyebut bahwa segala persyaratan telah disiapkan oleh Pemkab Sidoarjo untuk mencapai standar internasional. 

"Persiapan itu seperti izin PBG (Persetujuan Bangunan Gedung), SLF (Sertifikasi Laik Fungsi), Andalalin (analisis dampak lalu lintas), dan amdal (analisis dampak lingkungan), diharapkan pembangunan GOR nanti lancar," terang Bachruni saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Disporapar  Sidoarjo, Drian Isa Yostofa, mengungkapkan bahwa pengerjaan proyek akan dimulai pada akhir Januari 2024 dengan target selesai pada Agustus 2024.

"Rencana pembangunan di Bulan Januari 2024 akhir ini dilakukan," pungkasnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV