SUARA INDONESIA

Sosok Nabila Purwita, Atlet Voli Berparas Ayu Kebanggaan Sumenep

Wildan Mukhlishah Sy - 28 January 2024 | 16:01 - Dibaca 1.73k kali
Olahraga Sosok Nabila Purwita, Atlet Voli Berparas Ayu Kebanggaan Sumenep
Nabila Purwita, atlet voli berparas ayu kebanggaan Sumenep. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMENEP - Siapa yang tidak mengenal sosok Nabila Purwita atlet voli yang mempunyai paras cantik, usia masih sangat mudah, yang beberapa kali sukses membawa nama harum Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, melalui prestasi gemilangnya. 

Maka tak heran, jika perempuan yang di Desa Pakondang, Rubaru, Sumenep tersebut, menjadi salah satu atlet voli kebanggaan masyarakat di Kabupaten Sumenep. 

Gadis kelahiran tahun 2004 ini, diketahui telah menggeluti olahraga voli sejak masih Sekolah Dasar (SD). Secara biologis, memang terlahir dari keluarga pemain voli yang juga punya nama juga.

Ayahnya bernama Iyon, juga pemain voli yang pada masanya juga tersohor di Sumenep. Sama juga dengan Ruhana yang merupakan ibu dari Nabila juga pemain.

Maka, tak heran ketika Nabila Purwita memiliki bakat yang sama bahkan, saat ini sudah menjadi primadona tidak di Sumenep, Madura tetapi nasional.

Kesuksesan Nabila sapaannya, ini tidak lepas dari peran kedua orang tuanya yang terus mendidik dan memberi porsi latihan secara disiplin.

Nabila saat ini tengah masuk ke Petrokimia Gresik salah satu  klub besar ternama. Ia berposisi sebagai opposite hitter. 

Secara kualitas, bomber muda ini sudah tidak diragukan lagi, apalagi ditopang dengan kerap tampil di tingkat nasional baik mewakili Sumenep, Provinsi Jawa Timur. 

Dan teranyar, Nabila juga sukses membawa Petrokimia Gresik Juara Livoli  Divisi Utama 2023 setelah menunggu 18 tahun lamanya.

Atlet andalan Jawa Timur mengatakan, segala sesuatu itu butuh proses butuh berlatih secara extra dan disiplin karena hal itu merupakan kunci.

“Prestasi yang diukir saat ini bukan didapatkan secara instan tetapi membutuhkan proses panjang. Terutama disiplin dalam berlatih,” kata Nabila 

Segudang pengalaman yang dimiliki Nabila Purwita dalam pervolian tingkat regional dan nasional.

Sejak SD, Nabila Purwita sudah mampu mewakili Sumenep bahkan mewakili Jawa Timur. Dan diusia sangat muda ia sudah dipercaya sebagai pemain utama.

Klub Purnama merupakan tempat dimana Nabila ini diterpa dengan porsi latihan serta mental bertanding dan kerap kali menjadi andalan setiap event.

Maka tidak salah, jika mampu menyumbangkan medali emas pada ajang Porprov Jatim untuk Sumenep. Bahkan, Nabila sudah memperkuat tim Petrokimia Gresik  berkat skill yang dimilikinya.

Di ajang nasional, Nabila sukses membawa tim Jawa Timur juara 2 Kejurnas bola Voli tahun 2022 dan Juara 3 Kejurnas 2023 dan Juara 1 Kapolri Cup. Lebih lanjut, Nabila berharap nantinya bisa berkostum Timnas Indonesia.

“Semoga saya juga bisa berkostum Timnas,” tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV