SUARA INDONESIA

Douglas Luiz Tolak Arsenal, Memilih Juventus: Tantangan Baru untuk The Gunners

Aditya - 12 June 2024 | 09:06 - Dibaca 896 kali
Olahraga Douglas Luiz Tolak Arsenal, Memilih Juventus: Tantangan Baru untuk The Gunners
Douglas Luiz Tolak Arsenal/(instagram/@dgoficial)

SUARA INDONESIA, JAKARTA - Arsenal harus merelakan salah satu target gelandang utamanya, Douglas Luiz, yang memilih bergabung dengan Juventus.

Klub asal London Utara ini telah lama memantau perkembangan Luiz, bahkan sejak musim panas 2022, ketika tawaran sebesar 25 juta dan 30 juta pound ditolak oleh Aston Villa.

Luiz menandatangani perpanjangan kontrak dengan Villa beberapa bulan setelah penolakan tersebut dan terus menunjukkan performa gemilang di bawah asuhan Unai Emery.

Musim lalu, pemain internasional Brasil ini mencetak 10 gol dan memberikan 10 assist dalam 53 pertandingan, membantu Villa lolos ke Liga Champions.

Namun, dengan kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2026, Aston Villa dikabarkan bersedia melepas Luiz dengan harga yang tepat untuk memenuhi aturan Profit and Sustainability.

Di sisi lain, Arsenal mencari gelandang bertahan baru pada bursa transfer musim panas ini dan disebut-sebut akan menghidupkan kembali minat mereka pada Luiz, yang kabarnya bisa didapatkan dengan harga sekitar 50 juta pound.

Juventus, yang segera menunjuk Thiago Motta sebagai pelatih baru, memang mencari opsi gelandang baru setelah Paul Pogba dijatuhi larangan doping selama empat tahun, yang kemungkinan besar akan diikuti dengan pemutusan kontrak. 

Laporan sebelumnya menyatakan bahwa Juventus mungkin akan memasukkan Weston McKennie dan Samuel Iling-Junior sebagai bagian dari kesepakatan untuk menurunkan harga.

Namun, kini dikabarkan bahwa kedua pemain tersebut masuk dalam pembicaraan terpisah, bukan sebagai bagian dari negosiasi utama.

Juventus masih diharapkan mengeluarkan sejumlah uang tunai untuk memperlancar proses transfer ini, tetapi hal itu sepertinya tidak akan menjadi hambatan besar, dan kedua klub hampir mencapai kesepakatan penuh.

Transfer Luiz ke Turin akan mengakhiri lima tahun kebersamaannya yang sukses di Villa, sejak dibeli dari Manchester City seharga 14,2 juta pound pada 2019.

Selama membela Villa, Luiz mencetak 22 gol dan memberikan 24 assist dalam 204 pertandingan.

Meskipun Luiz bukan target utama Arsenal pada musim panas ini, kepindahannya ke Juventus membuat Arsenal semakin kekurangan opsi untuk perekrutan gelandang baru musim panas ini.

Arsenal telah membatalkan rencana untuk mendatangkan Bruno Guimaraes dari Newcastle United, yang klausul pelepasannya sebesar 100 juta pound akan berakhir pada akhir bulan ini.

Selain itu, Everton's Amadou Onana juga tidak masuk dalam radar serius Arsenal.

Sementara itu, Martin Zubimendi dari Real Sociedad hanya tertarik pindah jika Real Madrid atau Barcelona mengajukan tawaran, yang membuat Mikel Arteta harus memikirkan ulang strategi di lini tengah.

Arsenal juga menerima pukulan lain dalam pencarian penyerang baru, setelah Benjamin Sesko memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan RB Leipzig.

Dengan situasi ini, Arsenal harus segera mencari solusi dan opsi baru untuk memperkuat tim mereka sebelum musim baru dimulai.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV