SUARA INDONESIA

Dukung Penuh TdBI 2024, Pimpinan DPRD: Momentum Emas Kenalkan Banyuwangi pada Dunia

Muhammad Nurul Yaqin - 23 July 2024 | 15:07 - Dibaca 625 kali
Olahraga Dukung Penuh TdBI 2024, Pimpinan DPRD: Momentum Emas Kenalkan Banyuwangi pada Dunia
Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Ruliyono saat menyematkan salah satu penghargaan kepada pembalap TdBI. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan Tour de Banyuwangi Ijen (TdBI) 2024. 

Ajang balap sepeda dunia yang menjadi salah satu ikon olahraga di Banyuwangi ini kembali digelar dengan harapan meningkatkan promosi pariwisata dan perekonomian daerah.

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Ruliyono menyebut bahwa TdBI bukan hanya sekadar kompetisi olahraga, tetapi juga menjadi ajang untuk memperkenalkan keindahan alam dan budaya Banyuwangi kepada dunia. 

"Dukungan penuh kami berikan untuk TdBI 2024. Ini adalah kesempatan emas bagi Banyuwangi untuk menunjukkan potensinya, baik dari sisi pariwisata maupun ekonomi. Kami berharap acara ini sukses dan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat," ujar Ruli saat menghadiri TdBI etape kedua, Selasa (23/7/2024).

Kompetisi balap sepeda bergengsi ini digelar selama empat hari, 22-25 Juli 2024. Ajang yang menjadi agenda resmi organisasi balap sepeda dunia UCI (Union Cycliste Internationale) tersebut, menyajikan keindahan bentang alam Banyuwangi di track yang menantang sejauh 632 kilometer yang terbagi dalam 4 etape.

Setiap etape memiliki karakteristik track yang berbeda. Mulai dari lintasan flat, tanjakan, hingga yang ekstrim.

TdBI 2024 diikuti oleh tim-tim balap sepeda ternama dari dalam dan luar negeri. Kompetisi ini menjadi ajang bagi para pembalap untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka sekaligus bersaing di lintasan yang menantang. 

Dengan dukungan penuh dari DPRD Banyuwangi, diharapkan event ini tidak hanya sukses secara penyelenggaraan, tetapi juga meninggalkan kesan mendalam bagi semua peserta dan penonton.

“Antusiasme masyarakat Banyuwangi terhadap TdBI 2024 sangat tinggi. Mereka menyambut baik kehadiran para pembalap dan memberikan dukungan penuh selama kompetisi berlangsung,” ungkap Politisi sekaligus Ketua DPD Golkar Banyuwangi ini.

Event ini juga menjadi ajang bagi masyarakat Banyuwangi untuk menunjukkan keramahan dan budaya lokal kepada para tamu dari berbagai negara.

Selain itu, TdBI 2024 diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian lokal, terutama bagi sektor pariwisata, kuliner, dan penginapan.

Ruli mengungkapkan harapannya agar TdBI dapat terus berkembang dan menjadi event tahunan yang dinantikan oleh banyak pihak. 

DPRD berharap TdBI tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat identitas Banyuwangi sebagai daerah yang kaya akan potensi wisata dan budaya.

"Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, saya yakin TdBI akan semakin berkembang dan menjadi kebanggaan bagi Banyuwangi. Mari kita sukseskan bersama TdBI 2024 dan tunjukkan kepada dunia bahwa Banyuwangi adalah tempat yang luar biasa," tutup Ruli.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV