SUARA INDONESIA

Asprov PSSI Jatim Sebut Kompetisi Rutin Mampu Tingkatkan Kualitas Pemain Muda

Lukman Hadi - 25 August 2024 | 15:08 - Dibaca 1.34k kali
Olahraga Asprov PSSI Jatim Sebut Kompetisi Rutin Mampu Tingkatkan Kualitas Pemain Muda
Komite Pembinaan Pemain Usia Dini Asprov PSSI Jawa Timur, Raja Siahaan. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Asprov PSSI Jawa Timur mengapresiasi pelaksanaan Liga Progresif season 2, yang digagas oleh sekolah sepak bola (SSB) Mitra Surabaya.

Pembukaan Liga Progresif bergulir di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Minggu (25/08/2024). Ada 3 kategori usia yang dipertandingkan, di antaranya Kelompok Umur 13 (KU-13) 10 tim, KU-15 ada 12 tim, dan KU-17 diikuti 10 tim.

Kompetisi yang digelar pertama kali pada 2023 kemarin, memiliki tujuan untuk memunculkan bibit-bibit muda sepak bola tanah air.

Komite Pembinaan Usia Dini Asprov PSSI Jatim, Raja Siahaan mengaku, pihaknya selalu siap mendukung segala agenda yang dapat meningkatkan kualitas talenta muda.

"Intinya kita selalu mendukung kompetisi-kompetisi usia dini. Kompetisi ini sangat penting. Karena pembinaan usia dini ini sangat vital untuk sepak bola Indonesia," ujar pemilik klub sepak bola AC Majapahit ini saat menghadiri pembukaan Liga Progresif, Minggu (25/08/2024)

Ia menilai jika keseriusan pembinaan pemain usia dini harus dibarengi pula dengan rutinnya pelaksanaan kompetisi secara berkala. Dengan begitu, para pemain akan memiliki jam terbang yang cukup.

"Saya rasa yang paling penting kompetisi harus berjalan secara lancar. Karena latihan terus menerus tanpa adanya kompetisi itu sia-sia. Karena kita tidak tahu standar kualitas pemain sampai dimana," pungkas Raja.

Penyabet penghargaan Pengusaha Muda Peduli Olahraga ini meneruskan pernyataan dari Ketum PSSI Erick Thohir mengenai betapa besar harapan yang ditanamkan kepada pemain usia dini membawa Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia mendatang.

"Untuk diketahui bahwa Ketua Umum Erick Thohir mempunyai target bisa mengikuti Piala Dunia. Anak-anak yang di kategori usia inilah yang harus nanti main di masa depan. Kalau tidak dilakukan pembinaan mulai sekarang, mimpi itu tidak akan terjadi," jelas Raja. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV