SUARA INDONESIA

MPM Honda Jatim Mulai Sosilasisasikan AHM Best Student Ke Sekolah di NTT

Tim - 31 May 2022 | 18:05
Otomotif MPM Honda Jatim Mulai Sosilasisasikan AHM Best Student Ke Sekolah di NTT

KUPANG-NTT– AHM Best Student (AHMBS) dengan tajuk “Berkreasi Menebar Inspirasi” yang ditujukan bagi seluruh siswa setingkat SMA di seluruh Indonesia hadir kembali. PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah jatim & NTT mulai mensosialisasikan ke 3 sekolah di NTT yakni SMKN Batu Putih, SMK Miftahuddin Oeekam dan SMK NEGERI NOEBAUN.(31/05) 

Sebanyak 70 siswa mengikuti sosialisasi yang diadakan melalui webinar. Antusias dari siswa – siswi maupun guru dari sekolah terlihat dari berbagai pertanyaan yang di sampaikan pada waktu webinar. Selain sosialisasi AHM Best Student , juga diberikan edukasi #Cari_Aman saat berkendara kepada peserta.

“Kami akan adakan roadshow ke beberapa sekolah untuk sosialisasikan AHM Best Student. Selain kesekolah kami juga promosikan melalui beberapa platform sosial media. Harapannya akan lahir karya-karya inspiratif dari generasi muda multitalent di area Jatim & NTT,” kata Vinensia Kenanga selaku Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim.

MPM Honda Jatim mulai membuka pendaftaran AHM Best Student untuk seleksi regional Jatim & NTT pada periode 11 Mei – 15 Juli 2022 dengan mengakses di link : https://bit.ly/ahmbs-jatimntt2022 atau melalui website & sosial media (Instagram,Facebook) @mpmhondajatim atau bisa akses di https://bit.ly/AHMBS2022

AHMBS 2022 terbuka bagi seluruh siswa di SMU/SMK/MAN yang memiliki nilai rapor minimal 7.0 dan capaian ekstrakurikuler bidang lain yang digeluti seperti seni, olahraga, hingga sosial. Peserta dapat memilih 2 kategori pada AHMBS 2022, yakni kategori Ide dan kategori Invensi. Siswa akan melalui berbagai tahapan menantang, diawali dengan penulisan makalah, dilanjutkan dengan presentasi, serta membuat video produk menarik yang ditujukan khusus untuk kategori Invensi. Proses penilaian dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat regional hingga nasional pada Juli hingga September mendatang.

Pada kategori Ide di AHMBS 2022, karya yang masih berada dalam tahapan konsep diwujudkan dalam bentuk purwarupa produk atau sampel kegiatan yang dituangkan dalam maksimal dalam 8 halaman. Sementara itu, pada kategori Invensi, kegiatan dijelaskan maksimal 10 halaman. Karya siswa diharapkan sudah dimanfaatkan secara nyata oleh masyarakat atau lingkungan sekitar dan minimal telah dilakukan pengujian oleh pihak yang berkompeten.

Gelaran AHMBS merupakan kontribusi sosial perusahaan di pilar pendidikan yang dilakukan sejak 2003 dan telah menghasilkan lebih dari 1.200 orang alumni yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Dengan mengusung karakter Creative, Care & Confident, AHMBS tahun ini melanjutkan konsistensinya untuk menjadi mewadahi kreativitas siswa dan sekolah terbaik di negeri ini. Siswa di tingkat SMA dapat mengikuti lomba ini secara mudah, sederhana dan tanpa biaya. 

Pewarta : Tim
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya