SUARA INDONESIA

Event Hiu Selatan Adventure Trail 2023 Cilacap Sedot Animo Warga

Satria Galih Saputra - 18 June 2023 | 10:06 - Dibaca 2.83k kali
Otomotif Event Hiu Selatan Adventure Trail 2023 Cilacap Sedot Animo Warga
Warga antusias memadati arena balap menyaksikan event

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - Event "Hiu Selatan Adventure Trail 2023" di Cilacap, Jawa Tengah rupanya mampu menyedot animo warga.

Berdasarkan pantauan di lapangan, terlihat ribuan warga antusias berdatangan untuk menyaksikan Event balap sepeda motor offroad yang digelar oleh Hiu Selatan Cilacap.

Mereka sengaja datang berbondong-bondong untuk melihat dari dekat para rider kesayangannya unjuk kemampuan adu balap dalam event tersebut. 

Event bertemakan "Road to World Enduro Super Series (WESS) 2023" ini berlangsung selama dua hari Sabtu-Minggu (17-18/06/2023) di Desa Jambusari, Kecamatan Jeruklegi, Cilacap.

Salah seorang penonton, Slamet Widodo warga Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi saat ditemui mengaku tertarik untuk menyaksikan event balap tersebut. 

"Eventnya sangat bagus, ada pebalap internasionalnya juga. Seru bisa nonton langsung, sangat menghibur," ujar Slamet, Sabtu (17/06/2023). 

Sementara, Ketua Penyelenggara "Hiu Selatan Adventure Trail 2023" Law A Gwan mengatakan, event diikuti lebih dari 12 ribu peserta, baik lokal, nasional maupun internasional. 

Sebanyak 26 pebalap internasional dari 14 negara turut meramaikan Gelaran enduro sport bertaraf internasional itu. 

"Untuk hari Sabtu kategori high climbing atau raja tanjakan, lokasinya di Gunung Randu dan hari Minggu kategori enduro,” ungkap Law A Gwan. 

Adapun tanjakan yang harus dilalui para peserta meliputi tanjakan tuna, marlin dan paus. Nantinya masing-masing akan dipilih 10 terbaik untuk berlaga di final. 

Pihak penyelenggara sendiri diketahui telah menyiapkan arena tanjakan untuk laga final nanti yakni tanjakan hiu selatan dengan trek kemiringan hingga 80 derajat.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV