SUARA INDONESIA

Rayakan Ulang Tahun ke-32, SMAN 1 Ngrambe Gelar Khataman dan Pengajian hingga Parade Tumpeng

Ari Hermawan - 08 May 2024 | 10:05 - Dibaca 661 kali
Advertorial Rayakan Ulang Tahun ke-32, SMAN 1 Ngrambe Gelar Khataman dan Pengajian hingga Parade Tumpeng
Perayaan HUT SMAN 1 Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. (Foto: Humas SMAN 1 Ngrambe untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, NGAWI - Empat windu adalah usia yang matang untuk tumbuh kembang sebuah lembaga pendidikan. Pun demikian profil SMAN 1 Ngrambe dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32 di bulan Mei ini merupakan momen bermakna yang patut diiringi syukur dan tafakur.

Perayaan HUT SMAN 1 Ngrambe digelar dengan pengajian akbar yang diisi oleh Ustadz Qomarudin asal Desa Banyumeneng, Kecamatan Ngrambe, Ngawi. Dengan materi pengajian tentang urgensi ilmu, menjadi pengingat bagi segenap civitas akademik SMAN 1 Ngrambe untuk senantiasa menjalankan fungsi sekolah dalam koridor pendidikan. Acara kemudian dilanjutkan dengan parade tumpeng yang diikuti oleh guru, TU, dan siswa.

“Bentuk kerucut bagian atas tumpeng itu merepresentasikan konsep ketuhanan yang mana menjadi simbol dari keyakinan dan harapan kita untuk kehidupan yang lebih baik bagi sekolah kita,” kata Tjahjono Widijanto, Kepala SMAN 1 Ngrambe, Rabu (8/5/2024).

"HUT SMAN 1 Ngrambe bertepatan di bulan Mei di mana berdekatan dengan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional, mengandung filosofi makna bahwa SMAN 1 Ngrambe berkomitmen untuk menjaga pilar-pilar visi misi pendidikan untuk senantiasa meningkatkan kualitas sebagaimana jargonnya yang berbunyi “Sekolah Ndesa Mutu Kutha", ujar kepala sekolah bergelar doktor tersebut.

Peringatan yang dilaksanakan pada Senin, 6 Mei 2024 lalu, serangkaian acara perayaan HUT diawali dengan kegiatan Khataman Al Qur'an bertempat di halaman upacara, diikuti oleh segenap guru dan karyawan serta seluruh siswa yang masing-masing orang bertugas menyelesaikan bacaan tilawah sebanyak satu juz.

"Sebagai bagian dari pengejawantahan visi misi sekolah yaitu mewujudkan generasi beriman dan bertakwa, kegiatan ini juga merupakan dorongan terwujudnya karakter profil Pelajar Pancasila," ungkap Tjahjono.

Dalam kesempatan itu, Tjahjono juga mengajak segenap guru dan karyawan untuk mengenang dan berterimakasih kepada para SDM pendahulu yang telah ikut serta membangun dan mengembangkan SMAN 1 Ngrambe, baik itu kepala sekolah, guru, TU, dan berbagai pihak lainnya. (ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV