SUARA INDONESIA

Otsus Puncak Jaya Lahirkan Calon Pilot, Pemuda Apresiasi Bupati Yuni Wonda

Mustakim Ali - 07 November 2021 | 21:11 - Dibaca 2.10k kali
Pemerintahan Otsus Puncak Jaya Lahirkan Calon Pilot, Pemuda Apresiasi Bupati Yuni Wonda
Ketua KNPI, Temin Enumbi (kiri) saat memberikan sambutan dalam kegiatan persemian pasar rakyat bersama bupati beserta rombongan.

MULIA - Pengkaderan pemuda selama kepemimpinan Bupati Yuni Wonda cukup banyak yang berhasil, hal ini diharapkannya harus perlu menjadi contoh untuk calon pemimpin yang lainnya agar mimpi para pemuda Puncak Jaya bisa terwujud.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KNPI, Temin Enumbi yang hadir bersama Joshua Enumbi, putra asli Muara yang kini tengah menyelesaikan studi penerbang sipilnya disela persemian pasar rakyat, Kamis (04/11/2021).

Menurutnya, peran pemerintah Provinsi Papua dan Pemda Puncak Jaya dalam memajukan daerah khususnya aspek pembangunan sumber daya manusia lewat pemberian beasiswa melalui Otonomi Khusus (Otsus) Papua sudah banyak memberikan bukti kemajuan.

"Dalam barisan ini, kami tidak menyebut barisan kader terbaik tapi kami mencoba berusaha yang terbaik, karena kita manusia tidak ada yang sempurna dan kesempurnaan hanya milik Tuhan" ungkap temin.

Temin juga menyebutkan, segelintir pemuda asal Distrik Muara telah berhasil menjadi Pilot. Dirinya mengaku bangga lahir dan tumbuh di daerah yang setiap harinya dilalui oleh pesawat terbang untuk masuk ke Mulia ibukota Puncak Jaya itu yang kini sudah menyumbangkan 3 pemuda terbaik dari Sekolah Penerbangan/Pilot.

"Kita bisa lihat salah satunya Maikel Wonda yang sudah dahulu menjadi pilot dan mendatangani MOU di Kanada, sedangkan dua lainnya masih status mahasiswa dalam persiapan wisuda dan Lefi Telenggen serta Joshua Enumbi ini," tuturnya.

Dihadapan sejumlah awak media, Joshua mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya dan Provinsi Papua yang telah memberi beasiswa melalui Dana Otsus dan saat ini perlahan telah menunjukkan buktinya bagi masyarakat khususnya OAP.

Joshua berharap kepada para adik-adik dan mahasiswa Papua pada umumnya agar terus bersemangat dalam menggapai mimpi.

"Adik-adik yang telah menerima beasiswa agar digunakan sebaik mungkin untuk menyelesaikan kuliahnya, karena kesempatan tidaklah datang dua kali dan kembali lagi ke daerah untuk membangun dan memajukannya," tuturnya.

Lanjutnya, untuk pemerintah daerah  dan provinsi, dana otsus lebih ditingkatkan dan dipantau serta dievaluasi. Jangan sampai putus, sehingga nanti bisa lebih menjangkau lebih banyak lagi penerimanya bagi generasi Papua kedepan.

Selaku pemuda Muara yang juga sebagai Kabag Ortal Setda Puncak Jaya, Temin menuturkan bahwa contoh teladan ini harus diaplikasi oleh seluruh pemuda Puncak Jaya dan diharapkan pemuda akan lebih maju lagi.

"Keberhasilan di dalam Alkitab kalau ada 9 buah roh, salah satu buah Roh yang bisa kita  petik adalah kepemimpinan bapak Bupati, sekali lagi saya sangat bersyukur dan berterimakasih atas pengkaderan Bupati selama ini," tuturnya.

Momentum ini sendiri sejalan dengan visi Bupati Yuni Wonda yang beberapa hari lalu sengaja mengumpulkan para guru untuk mengevaluasi para guru yang mengajar di segenap sekolah pelosok di distrik.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Pemerintahan

View All
EDISI, 14 MARET 2024
14 March 2024 - 19:03
EDISI, 14 MARET 2024
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
12 February 2024 - 17:02
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
11 February 2024 - 07:02
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
EDISI, 09 JANUARI 2024
09 February 2024 - 17:02
EDISI, 09 JANUARI 2024
EDISI, 08 FEBRUARI 2024
08 February 2024 - 17:02
EDISI, 08 FEBRUARI 2024