SUARA INDONESIA

Entaskan Kemiskinan, Bupati Hendy Himbau Masyarakat Laporkan Data Langsung

Tim - 28 January 2022 | 13:01
Pemerintahan Entaskan Kemiskinan, Bupati Hendy Himbau Masyarakat Laporkan Data Langsung

JEMBER-Pengentaskan kemiskinan merupakan proyek yang telah dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Jember, Hendy Siswanto-Muhammad Balya Firjaun Barlaman dalam priode pemerintahan mereka.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Hendy saat memberikan sambutan dalam giat Peresmian Jembatan Pertanian di Dusun Karang Kokap, Desa Sruni, Kecamatan Jenggawah pada Jum'at (28/01/22) pagi.

Pada kesempatan tersebut, dirinya menuturkan agar proyek itu dapat terlaksana, dibutuhkan data yang kongkrit. Oleh karena itu, dirinya menghimbau masyarakat beserta pihak-pihak terkait, melakukan pendataan dan melaporkannya pada dinas masing-masing.

"Tapi, kami harus dapat data bapak. Kalau tidak diberi tahu kami tidak tahu," ungkapnya.

Dengan adanya laporan data dari masyarakat, pihaknya mengaku akan lebih mudah melakukan perbaikan. Baik yang menyangkut tentang kemiskinan maupun sektor-sektor lain seperti stunting, pertanian maupun infrastruktur.

Perlu diketahui, saat ini pihak Pemkab Jember telah melakukan perbaikan data di Kabupaten Jember secara keseluruhan terkait dengan potensi kemiskinan. Ia berharap nantinya dengan adanya data yang baru, penyaluran bantuan akan tepat sasaran.

"Kami sekarang sedang memperbaiki data yang ada di seluruh kabupaten Jember, tentang potensi kemiskinan," tandasnya. (Ree/Wil)

Pewarta : Tim
Editor : Muhammad Setyawan

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya