SUARA INDONESIA

Meeting of Mind, Khofifah dan Eri Cahyadi Semakin Harmonis

Lukman Hadi - 08 April 2022 | 20:04
Pemerintahan Meeting of Mind, Khofifah dan Eri Cahyadi Semakin Harmonis

SURABAYA - Hubungan kepemimpinan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi semakin harmonis saja.

Terbaru ini, Khofifah disambut sangat baik dan hangat saat berkunjung ke Balai Kota Surabaya menemui Eri.

Khofifah menyampaikan maksud dan tujuan bertemu Eri untuk menyelaraskan pikiran atau meeting of mind dalam berbagai aspek.

"Meeting of mind ini sangat penting dilakukan karena Kota Surabaya ini merupakan kota metropolitan," kata Khofifah, Jumat (8/4/2022).

Ia meminta setiap kepala daerah di jatim, termasuk Eri, untuk memperhatikan kesejahteraan sosial, derajat kesehatan, serta bagaimana menurunkan stunting dan TB lebih signifikan. 

"Hal-hal seperti itu yang kita bahas, sampai hal-hal strategis bagaimana serapan UMKM dari APBD yang ditarget oleh pemerintah pusat Rp 26,8 triliun," ucap mantan Menteri Sosial RI tersebut.

Tak lupa, Khofifah turut membahas perlunya antisipasi efek pembangunan terhadap kehidupan masyarakat. Hal itulah mendorong dirinya mengadakan diskusi bersama Eri.

"Kenapa saya yang harus silaturahmi ke sini, karena skala APBD Surabaya paling besar di Jawa timur, sehingga belanja untuk APBD terkait dengan PBJ (Pengadaan Barang dan Jasa) untuk UMKM menjadi signifikan," bebernya.

Di tempat yang sama, Eri mengatakan pertemuan lebih masif membahas tentang penanggulangan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), menggerakkan ekonomi kerakyatan, menggerakkan pasar, dan pengembangan wisata.

"Setelah kita paparkan, ternyata sudah sejalan dengan apa yang diinginkan dan dipikirkan oleh beliau (Khofifah, red) ," kata Eri.

Bahkan, Eri menegaskan, selama kepemimpinannya Pemkot Surabaya akan terus sejalan dengan Pemprov Jatim.

"Jadi, langkah yang kita lakukan sudah sejalan dan selaras berkat arahan dan bimbingan Ibu Gubernur. Saya selalu sampaikan bahwa Pemkot Surabaya ini harus in line dengan Pemprov Jatim," ungkap Eri.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya