SUARA INDONESIA

Gelar Bukber, Kapolresta Ingatkan Para Kapolsek Untuk Terus Merangkul Lintas Tokoh Masyarakat

Mustakim Ali - 30 April 2022 | 09:04 - Dibaca 945 kali
Pemerintahan Gelar Bukber, Kapolresta Ingatkan Para Kapolsek Untuk Terus Merangkul Lintas Tokoh Masyarakat
Foto bersama Kapolresta Jayapura bersama tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, OKP, insan media usai buka puasa bersama.

JAYAPURA - Bertempat di Resto D'Santee Holtekamp Jl. Poros Jembatan Youtefa Distrik Jayapura Selatan berlangsung kegiatan Buka Puasa Bersama Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Rekan Media, Jumat (29/04/2022).

Dalam kesempatannya Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd menjelaskan bahwa tujuan bukber tersebut untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin hubungan persaudaraan dalam bingkai kekeluargaan di bulan Suci Ramadhan 1443 H.

Kapolresta Jayapura Kota mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir karena turut serta menjaga silahturahmi yang dibangun dengan kebersamaan dan kiranya dapat terus dipertahankan untuk tugas kedepannya di Kota Jayapura.

"Bila dalam membangun kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat terjadi kesalahan atau kurang berkenan, kami mohon dimaafkan, kami berkomitmen untuk terus memperbaiki diri demi memberikan pelayanan yang baik dalam bentuk sinergitas untuk kebersamaan menjaga Kota Jayapura," ujarnya.

Kapolresta juga menegaskan kepada jajarannya lebih khususnya para Polsek untuk membangun komunikasi atau silaturahmi yang intens dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, OKP, dan pihak-pihak terkait lainnya.

"Para Kapolsek harus terus menjaga sinergitas yang sudah dibangun dengan semua elemen masyarakat lebih khususnya para tokoh-tokoh untuk memudahkan tugas kita agar terwujudnya Kamtibmas yang aman dan damai," bebernya.

Lebih lanjut kata KBP Gustav, kini pihaknya sedang menggelar Operasi Ketupat Cartenz-2022 untuk mengamankan pelaksanaan hari raya Idul Fitri tahun 2022 di Kota Jayapura, ia pun berharap dukungan dan support penuh para tokoh dan elemen masyarakat yang hadir untuk bersama menjaga Kamtibmas selama Ramadhan, hari raya dan pasca liburan lebaran.

"Tgl 11 Mei nanti saya akan melepas jabatan saya dan bertugas sebagai Kabid Propam Polda Papua, Selama 4 tahun 4 bulan dari Polres hingga menjadi Polresta, dari AKBP sampai kini Kombes semua itu tidak terlepas dari dukungan elemen masyarakat yang terus mendukung saya untuk menjaga kamtibmas," tandasnya.

Diakhir kegiatan bukber, dilanjutkan dengan penyerahan paket bingkisan lebaran kepada para Tokoh Masyarakat, OKP dan Rekan Media yang diserahkan secara simbolis oleh KBP Gustav dan para Pejabat Utama Polresta yang hadir.

Para Tokoh yang dihadirkan yakni Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Papua Pdt. Amsal Yowei, S.E., S.PAK., M.Pd.K, Ketua PWNU Provinsi Papua Dr. H. Toni Victor M. Wanggai, S.Ag., M.A, Pembantu Rektor III Universitas Cendrawasih Dr. Jonathan K. Worumi, S.Si., M.Si, Ketua LMA Port Numbay George Arnold Awi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Jayapura Drs. KH. Zulham Ma'mun, Ketua Muhammadiyah Kota Jayapura H. Sukariyanto, S.I.P, Ketua Pengurus Masjid Raya Baiturrahim Jayapura H. Abdul Kahar Yelipele, S.Pd.I., M.Pd, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Jayapura Ir. H. Junaedi Rahim dan Seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) Se-Kota Jayapura serta para Wartawan Media Online dan media cetak sekitar 30 orang juga seluruh Pejabat Utama Polresta Jayapura Kota dan Kapolsek Jajaran.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Pemerintahan

View All
EDISI, 14 MARET 2024
14 March 2024 - 19:03
EDISI, 14 MARET 2024
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
12 February 2024 - 17:02
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
11 February 2024 - 07:02
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
EDISI, 09 JANUARI 2024
09 February 2024 - 17:02
EDISI, 09 JANUARI 2024
EDISI, 08 FEBRUARI 2024
08 February 2024 - 17:02
EDISI, 08 FEBRUARI 2024