SUARA INDONESIA

Walikota Madiun Jadikan Safari Ramadan Ajang Berbagi Kebaikan

Prabasantosa - 01 May 2022 | 00:05
Pemerintahan Walikota Madiun Jadikan Safari Ramadan Ajang Berbagi Kebaikan

MADIUN- Walikota Madiun Maidi memanfaatkan bulan Ramadan, sebagai ajang untuk berbagi kebaikan dengan masyarakat yang kurang mampu, melalui kegiatan Safari Ramadhan. 

Syafari Ramadhan Walkot diawali salat isyak berjamaah, dilanjutkan dengan salat tarawih di Masjid Sayyidina Ali jalan Ranumengalan II Kelurahan Mojorejo Kecamatan Taman Kota Madiun, Sabtu (30/4/2022). 

Diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Sekda Soeko Dwi Handiarto, Sunardi Nurcahyono satuan pengamanan dari Satpol-PP dan Damkar, Kepala OPD, Wahyudi Camat Taman, Kepala Kelurahan Mojorejo, Babin dan Babinkamtibmas, Tamir Masjid, serta warga masyarakat terdekat sekitar 75 orang. 

H Suyono pengurus masjid Sayyidina Ali dalam sambutanya mengatakan, sangat bersyukur atas kunjungan Wali Kota Madiun di Masjid Sayyidina Ali dalam safari ramadhan. 

"Atas nama pengurus masjid, sangat terima kasih atas semua bantuannya yang diberikan untuk masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang memang sangat membutuhkan sekali," kata H Suyono. 

Sementara itu, Walikota Madiun Maidi memberikan bantuan kepada anak yatim piatu di wilayah Kelurahan Mojorejo secara simbolis. 

Selain itu juga, menyerahkan kartu BPJS kepada Modin, Penggali Makam, Penarik Gerobak Sampah, Guru TPA , Penjaga Tempat Ibadah serta pemasangan PDAM gratis. 

Dalam sambutanya walikota Madiun Maidi memaparkan, kegiatan safari ramadhan merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kota Madiun, untuk bersilaturahmi bersama warga masyarakat. 

Tak hanya itu, menurut Maidi, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk perhatian Pemkot Madiun terhadap masyarakat setempat, khususnya anak yatim. 

"Nah, untuk anak yatim, yatim piatu dan anak kurang mampu mereka harus sekolah. Pemerintah hadir untuk mereka dengan memberikan bantuan beasiswa baik SMA sampai kejenjang kuliah (Mahasiswa)," terangya. 

Pada kesempatan tersebut, dirinya menambahkan, kedepan Pemkot Madiun akan mendirikan pondok lansia, yang sifatnya untuk menampung para lansia agar lebih fokus dalam beribadah. 

"Kota Madiun hebat karena peran pemerintah dan masyarakat. Terbukti Kota Madiun mendapatkan 180 penghargaan baik tingkat nasional maupun di tingkat propinsi," pungkasnya. (Ery Pramudya)

Pewarta : Prabasantosa
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya