SUARA INDONESIA

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Ngawi Sabet Harapan ll Nasional Ajang Pameran Terpadu 2022

Ari Hermawan - 25 May 2022 | 17:05
Pemerintahan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Ngawi Sabet Harapan ll Nasional Ajang Pameran Terpadu 2022

NGAWI - Berlangsung selama empat hari, 19 hingga 22 Mei 2022 di Jogja City Mall. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi ikut menjadi peserta pameran terpadu 2022.

Dari kompetisi pameran terpadu 2022 tersebut, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi meraih juara harapan ll nasional.

"Alhamdulillah, meskipun peringkat harapan ll Nasional. Setidaknya kami mampu menghadirkan produk pertanian Ngawi di kancah nasional," kata Amirudin Kepala Bidang Tanaman Pangan, Rabu (25/5/2022).

Amirudin menyebut ada 4 kategori yang dikompetisikan di ajang pameran terpadu 2022.

"Ada 4 kategori pameran, yaitu Invesda Expo, Gebyar UMKM, Pameran Pangan Nusantara dan Pesona Wisata Nusantara," terangnya.

Bahkan dikatakan Amir sebutan kabid Tanaman Pangan, makanan nasi liwet lawu produk kelompok tani Margokencono, Ngrambe, dibawa ke Jepang untuk dikenalkan.

"Ada Produk Nasi Liwet Lawu Poktan Margokencono, yang pada saat ditampilkan mendapatkan apresiasi dari panitia, bahkan di beli akan dibawa dan diperkenalkan di Jepang," ucap kabid yang tinggal menjabat 2 tahun tersebut.

Amir juga menjelaskan, produk milik Kabupaten Ngawi yang dipamerkan meliputi beras organik, kopi, aneka makanan khas ngawi seperti berbagai macam keripik, dan ada pula batik yang mendapatkan penilian tertinggi dari panitia.

"Harapan kita ini diselenggarakan secara berkelanjutan berkesambungan, dan bisa dilakukan di berbagai daerah, sehingga dapat mengenalkan produk unggulan Kabupaten Ngawi secara langsung bisa lebih maksimal," pungkasnya.

kategori penilaian meliputi omset, promosi dan stand menjadi pokok utama panitia penyelenggara pameran terpadu 2022, mendapatkan harapan ll Nasional, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian akan terus melakukan evaluasi, untuk kemajuan produk lokal dikancah nasional bahkan internasional.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya