SUARA INDONESIA

Naik Tingkat, Jember Jadi Kabupaten Layak Anak Peringkat Nindya 2022

Wildan Mukhlishah Sy - 26 July 2022 | 15:07
Pemerintahan Naik Tingkat, Jember Jadi Kabupaten Layak Anak Peringkat Nindya 2022

JEMBER- Dalam kurun waktu satu tahun, Kabupaten Jember melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Jember, berhasil naik peringkat dan meraih predikat Kabupaten Layak Anak Peringkat Nindya Tahun 2022.

Kepala DP3AKB Jember Suprihandoko menjelaskan, untuk meraih keberhasilan tersebut memerlukan perjuangan yang tidak main-main dan kerjasama dari berbagai lapisan masyarakat, dalam mendukung percepatan Kabupaten Layak Anak (KLA).

"Ini sangat luar biasa dan spektakuler, dalam jangka waktu satu tahun Jember sudah meningkatkan peringkatnya dari madya ke nindya," ungkapnya, setelah mengikuti penyerahan penghargaan KLA secara virtual, Jumat (22/7/2022).

Dirinya menilai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, sejauh ini sangat antusias dan memiliki komitmen kuat untuk mewujudkan prestasi tersebut.

Pihaknya juga akan terus melakukan sinergi, kolaborasi dan akselerasi bersama berbagai sektor, untuk kembali meningkatkan pencapaian Jember di tahun berikutnya.

Salah satunya, DP3AKB Jember akan bekerjasama dengan pihak Provinsi dan Kementerian dalam merealisasikan Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR), serta pelatihan konveksi hak anak (KHA).

"Semoga tahun depan, Jember bisa meraih katergori utama," lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto mengaskan, meski bangga, pihaknya meminta agar tidak cepat puas dengan apa yang telah dicapai.

Dirinya menilai, penghargaan tersebut bukanlah esensi yang dicari, namun pihaknya ingin Jember benar-benar menjadi KLA, dengan memberikan pelayanan terbaik dan memenuhi hak-hak anak-anak yang ada di Jember.

"Jangan cepat puas, sebab bukan ini esensi yang kita cari. Harus ada bentul real di lapangan, apakah hak mereka benar sudah diberikan," tandasnya.



Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya