SUARA INDONESIA

Ke Puncak Jaya, Mensos Risma Janji Bangun Aula dan Gedung Kesehatan 

Mustakim Ali - 12 August 2022 | 18:08
Pemerintahan Ke Puncak Jaya, Mensos Risma Janji Bangun Aula dan Gedung Kesehatan 

PAPUA - Mentri Sosial (Mensos), Tri Risma beserta jajaran melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Mulia Ibukota Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua, Jumat (12/08/2022).

Kunjungan Mensos Risma disambut oleh Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, Wakil Bupati, Deinas Geley bersama rombongan Forkopimda dan pejabat yang diringi dengan tari-tarian masyarakat setempat.

Dalam kunjungannya Mensos Tri Rismaharini mengakui suda lama ingin ke Puncak Jaya semenjak menjadi walikota Surabaya.

"Kali ini baru terwujud. Kami ada beberapa rencana untuk dibeberapa titik rumah, saya berharap nanti kita akan siapkan 17 Trail motor listrik yang nantinya motor itu tidak perlu bahan bakar. Nantinya dipusat gereja kita akan pasang charging sehingga dapat mencas dan tidak perlu bahan bakar itu juga kita siapkan agar dapat mengangkut barang,” tuturnya.

Mensos Risma berharap generasi Puncak Jaya nantinya dapat menjadi penerus bangsa.

“Tidak ada alasan anak Puncak Jaya tidak bisa berprestasi. Saya juga akan pasang internet sehingga anak-anak bisa menggunakannya disini,” jelasnya.

Menanggapi keluhan para guru dan masyarakat, Mensos Risma berjanji akan membangun Aula dan gedung kesehatan di Kota Mulia Kabupaten Puncak Jaya.

Dalam momen tersebut, Ibu Risma ikut menyerahkan bantuan sosial simbolis senilai Rp. 503.209.620,- yang diserahkan kepada Bapak Komarudin Watubun dan selanjutnya diserahkan kepada Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda. Bantuan diantaranya berupa permainan anak, baju, alat olahraga dan Bama serta MP ASI. Selain itu dirinya akan memberikan Beasiswa kepada anak Papua yang hadir.

Momen demi momen dalam kunjungannya, Mensos Risma sangat menikmati dengan menyapa anak-anak puncak Jaya yang sangat antusias dalam menerima kunjungannya.

Turut hadir Wakil Ketua Bid. Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun, Bupati Paniai Capt. Meky Nawipa, Brigjen TNI I Gusti Agung Ade Putra Winata selaku Kasatgas elang III, Ketua KPU Prov. Papua bersama Komisioner serta Kepala Sekolah Alkitab Pdt. Enar Wonda segenap pimpinan jemaat GIDI.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV