SUARA INDONESIA

Bupati Situbondo Lantik Sekda Definitif Wawan Setiawan

Syamsuri - 21 October 2022 | 12:10 - Dibaca 1.15k kali
Pemerintahan Bupati Situbondo Lantik Sekda Definitif Wawan Setiawan
Bupati Situbondo, H. Karna Suswandi melantik Sekretaris Daerah (Sekda) defenitif yakni  Wawan Setiawan, SH. MH, pelantikan berlangsung di  Graha Amukti Praja Pendopo Aryo Situbondo. (Foto : Syamsuri/Suara Indonesia) 

SITUBONDO - Bupati Kabupaten Situbondo, H. Karna Suswandi melantik Sekretaris Daerah (Sekda) defenitif yakni Wawan Setiawan, SH. MH, pelantikan berlangsung di Graha Amukti Praja Pendopo Aryo Situbondo. Jum'at (21/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Kabupaten Situbondo H. Karna Suswandi mengatakan, Sekda yang menerima sumpah jabatan hari ini, harus dapat memberikan kontribusi besar dalam mengemban tugas di daerah pemerintahan.

Dia menyebutkan, di dalam ke pemimpinan sebagai Sekda harus mampu mengamanatkan dengan baik serta mampu mengkoordinasikan dengan seluruh Pimpinan OPD yang ada, sehingga bisa melaksanakan tugasnya dalam penyelenggaraan administratif Pemerintahan Daerah dengan baik, lancar dan sukses. 

Tentu ini bukanlah sebuah perjalalan yang mudah, namun demikian kita yakin bahwa setiap tantangan dan rintangan Allah SWT, selalu akan memberikan pertolongan kepada kita jalan keluar yang terbaik. 

Sehingga ke depan kita menjadi Pejabat yang mampu mencari solusi dalam menangani berbagai persoalan dan masalah serta tugas dengan  sebaik baiknya. 

"Sekda ini harus menjadi ujung tombak didalam rangka pencapaian visi misi dari Pemerintah Kabupaten Situbondo saat ini  yaitu mewujudkan masyarakat Situbondo yang Berjaya (Beraklaq, Sejahtera, Adil dan Berjaya)," tutur Karna menjelaskan, Jumat (21/10/2022).

Oleh karena itu, pihaknya berharap semua pimpinan OPD bisa mendukung dengan sebaik baiknya berbagai program ini dan bisa mengkoordinasikan dengan baik.

"Sekarang bukan saatnya ego sektoral  tetapi kita harus bersatu padu secara terpadu untuk bisa melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya," paparnya. 

"Sinergi dan kolaborasi diantara kita ini perlu dilakukan yaitu inisiatif, kolaboratif dan inovatif, ini mau tidak mau harus menjadi pedoman kita semua," imbuhnya.

Dengan fungsi tersebut, kata dia, Sekretaris Daerah merupakan motor penggerak organisasi pemerintah daerah. 

Justru itu, Sekretaris Daerah harus bisa membaca dinamika yang sedang berkembang dalam masyarakat terutama untuk mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung setiap kebijakan yang diberikan oleh Pemerintah. 

"Selamat kepada saudara Wawan Setiawan yang hari ini memperoleh amanah untuk menduduki jabatan sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo. Saya berharap kepada saudara untuk dapat menjaga amanah dan kepercayaan yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya," ujar bupati. 

Tidak hanya itu, bupati juga meminta kepada Sekda untuk menjauhkan kepentingan pribadi dan golongan dalam mengelola organisasi apalagi birokrasi di daerah.

"Kedepankan kepentingan umum, tingkatkan profesionalisme, berikan bimbingan, motivasi dan pengawasan kepada pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo," tandas bupati Karna Suswandi

Dia juga mengharapkan, dengan dilantiknya Sekda Defenitif dapat menjalin komunikasi antar Kepala OPD dan Forkopimda lainnya dalam menjalankan roda pemerintahan dan dapat melaksanakan tugas dan pokok fungsinya dengan baik, demi kemajuan Kabupaten Situbondo ke depannya.

"Jalankan kewajiban tugas, jangan hanya semata tugas rutin, tapi ciptakan langkah yang kreatif, inivatif dalam rangka penataan kebijakan Pemerintahan, serta harus saling berkoordinasi." 
imbuhnya. 


Sementara itu Sekda Wawan Setiawan mengatakan bahwa dirinya siap mengemban tugas dan amanah yang di berikan kepadanya.

Turut hadir dalam acara pengambilan sumpah jabatan tersebut, Bakorwil Jember, Imam Hidayat, Sekretaris Daerah Bondowoso, Bambang Sukwanto, Wakil Bupati Situbondo, Hj. Khoironi, Forkopimda, dan Kepala Kepala OPD dan jajarannya. (Syam) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Pemerintahan

View All
EDISI, 28 MEI 2024
28 May 2024 - 15:05
EDISI, 28 MEI 2024
EDISI, 14 MARET 2024
14 March 2024 - 19:03
EDISI, 14 MARET 2024
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
12 February 2024 - 17:02
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
11 February 2024 - 07:02
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
EDISI, 09 JANUARI 2024
09 February 2024 - 17:02
EDISI, 09 JANUARI 2024