SUARA INDONESIA

Bupati Situbondo Mengambil Sumpah dan Janji 197 PNS Hasil Rekrutmen 2021

Syamsuri - 02 May 2023 | 16:05 - Dibaca 870 kali
Pemerintahan Bupati Situbondo Mengambil Sumpah dan Janji 197 PNS Hasil Rekrutmen 2021
Bupati Situbondo Saat Mengambil Sumpah dan Janji 197 PNS Hasil Rekrutmen 2021 (Foto : Syamsuri/suaraindonesia.co.id)

SITUBONDO - Bupati Situbondo, H. Karna Suswandi mengelar pengambilan sumpah dan janji kepada 197 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo hasil rekrutmen tahun 2021, bertempat di Pendopo Aryo Situbondo. Selasa (2/5/2023). 

Pengambilan sumpah dan janji hasil rekrutmen PNS formasi tahun 2021 yang diberikan SKnya tahun 2023 ini sungguh sangat luar biasa, karena tidak ada dalam sejarah di Situbondo ini, saat Bupati menyumpah PNS, Bupatinya memakai pakaian PDU. 

Bahkan tidak hanya Bupati saja yang mengenakan pakaian PDU, namun Wakil Bupati yang tidak ikut melantik juga mengenakan pakaian PDU. 

Hal tersebut disampaikan Bung Karna saat menyampaikan sambutannya dihadapan ratusan PNS usai diambil sumpah dan janjinya. 

"Hari ini Saudara sudah resmi menjadi Anggota KORPRI, kalau ingat lagu KORPRI diawal dengan diawali satukan irama langkahmu, di dalam lagu ini mempunyai makna yang sangat dalam artinya bahwa ASN atau PNS sudah diikat dalam sebuah organisasi yang namanya KORPRI," jelasnya.

Korpri itu, kata dia, memiliki pengurus mulai dari tingkat pusat sampai daerah, bahkan sampai dilingkungan OPD nya masing-masing dan kalau Korpri bisa menyatukan irama langkahnya. 

"Saya yakin kekompakan dan kebersamaan di dalam melaksanakan tugas akan bisa terealisasi dengan baik," ujar Karna.

Ia menyebut, dengan kekompakan dan kebersamaan, akan mampu menyelesaikan masalah dan berbagai persoalan-persoalan yang ada di masyarakat. 

Selain itu, lanjut dia, mampu untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 

"Bahkan berbagai tantangan, rintangan akan kita halau dengan baik karena kita menjadi satu dalam wadah yang namanya Korpri. Oleh karena itu saya menyampaikan selamat atas disumpahnya kalian semua menjadi PNS, tentu ini kebahagiaan, kebanggaan bagi kalian semuanya," ucapnya. 

Menurutnya, untuk mencapai PNS itu bukanlah sesuatu yang mudah, karena hanya orang-orang tertentu dan pilihan. 

"Ini adalah takdir Allah, karena setiap orang belum tentu bisa mendapatkannya. Bahkan ditempat kalian bertugas masih ada temen temen kalian yang masih belum PNS. Padahal mereka juga pingin jadi PNS atau ASN, tetapi mereka masih belum bisa untuk menggapai yang namanya PNS," tuturnya.

Dalam kesempatannya, bung Karna panggilan akrab Karna Suswandi tersebut mengajak para terlantik untuk bersyukur dan melaksanakan tugas dengan baik dan penuh loyalitas. 

"Kalian yang ditakdir oleh Allah jadi PNS bersyukurlah, bersyukur bukan hanya menyampaikan Alhamdulillah saya sudah menjadi PNS, bukan seperti itu saja, tetapi diwujudkan dengan melaksanakan tugas dengan baik, dengan mengabdikan diri dengan baik, melaksanakan tugas dengan penuh loyalitas dan kedisiplinan yang tinggi, itu adalah syukur yang benar benar hakiki," ucapnya. 

Ia menambahkan, kebahagiaan dan kebanggaan hari ini, harus benar-benar diwujudkan dengan cara melaksanakan tugas dengan penuh kedisiplinan dan loyalitas dan tanggung jawab, sehingga tugas tersebut dapat diselesaikan dengan baik. 

Sementara itu, Kepala BKPSDM Situbondo, Samsuri menyampaikan, bahwa PNS yang diambil sumpah dan janji hari ini sebanyak 197 orang yang terdiri dari 77 golongan II, dan sebanyak 120 orang golongan III. 

"Pengambilan sumpah dan janji yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah ini adalah amanat undang undang bagi mereka yang telah menerima SK PNS itu harus ditindaklanjuti dengan pengukuhan PNS," jelasnya.

Ia berharap PNS yang dikukuhkan hari ini dan sebelumnya agar mengerti tentang tugas-tugas yang harus dilaksanakan. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Pemerintahan

View All
EDISI, 14 MARET 2024
14 March 2024 - 19:03
EDISI, 14 MARET 2024
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
12 February 2024 - 17:02
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
11 February 2024 - 07:02
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
EDISI, 09 JANUARI 2024
09 February 2024 - 17:02
EDISI, 09 JANUARI 2024
EDISI, 08 FEBRUARI 2024
08 February 2024 - 17:02
EDISI, 08 FEBRUARI 2024