SUARA INDONESIA

Harga Panen Padi Bagus , Kadisperta Himbau Petani Pentingnya Stok Pangan Habis Panen

Gono Dwi Santoso - 17 May 2023 | 06:05 - Dibaca 637 kali
Pemerintahan Harga Panen Padi  Bagus , Kadisperta Himbau Petani Pentingnya Stok Pangan Habis  Panen
Mochamad Rony Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jombang saat ditemui di kantornya , Selasa (16/05/2023).

 

JOMBANG - Harga padi kering sawah melambung tinggi ,merupakan berkah bagi petani di Jombang. Harga yang bagus membuat petani untuk menjual padinya ketengkulak, tapi perlu juga di perhatikan untuk stok cadangan pangan di petani saat panen jangan sampai tidak ada stok pangan dirumahnya.

Pernyataan tersebut di sampaikan oleh kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jombang Mochammad Rony  mengatakan,untuk saat ini panen padi harga sangat bangus dan ada satu hal yang perlu di ingatkan kepada petani di Jombang, dengan harga yang tinggi ini kami berharap untuk cadangan pangan tingkat rumah tangga di petani ini juga harus menjadi perhatian atau prioritas.

" Jangan sampai petani padi tidak memiliki cadangan pangan dirumahnya sangat ironis  ketika petani padi harus membeli beras tentu ini sangat mengkuatirkan dari sisi ketahanan pangan, " terangnya.

Rony menambahakan untuk itu dinas pertanian kabupaten Jombang sejak tahun kemarin sudah membuat tagline bagaimana kita mengedukasi dan mensosialisasikan kepada petani padi pulang bawah gabah .

" Disamping dijual karena harganya bagus juga perlu di perhatikan untuk di bawah pulang untuk  ketahanan pangan harus memiliki stok pangan sampai panen berikutnya," terangnya.

Rony menambahkan memang  harga padi kering sawah di  tahun  ini memang harganya sangat bagus dibandingkan tahun sebelumnya mencapai Rp 5.800.

" Jangan sampai harga panen bagus, tapi petani tidak memiliki cadangan pangan di rumahnya.Setidaknya ada persediaan sampai panen berikutnya, " pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya