SUARA INDONESIA

Mahasiswa UIN Malang Ini Terpilih Sebagai Peserta IYS 2021 di Turki

- 12 October 2020 | 13:10 - Dibaca 12.06k kali
Pendidikan Mahasiswa UIN Malang Ini Terpilih Sebagai Peserta IYS 2021 di Turki
Dynta Nabilah Mahtristhsufi, mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang terpilih sebagai peserta program Istanbul Youth Summit (IYS) 2021.

KOTA MALANG - Banyak mahasiswa yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional dalam berbagai bidang. Satu lagi prestasi yang membanggakan datang dari UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki Malang). 

Dynta Nabilah Mahtristhsufi, mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang terpilih sebagai peserta program Istanbul Youth Summit (IYS) 2021.

Acara IYS ini akan berlangsung mulai dari 1 Februari - 4 Februari 2021. Program IYS ini merupakan konferensi tingkat tinggi internasional yang mendatangkan delegasi terpilih dari 23 negara di dunia. Sebab itu, selesksi yang dilaksanakan sangatlah ketat.

Pendaftaran dilakukan mulai 25 Agustus 2020 - 3 Oktober 2020. Seleksi untuk terpilih sebagai peserta IYS, para calon peserta diminta mengirimkan karya essay. Dynta pun berhasil dengan lolos menjadi peserta IYS dengan karya essaynya.

"Tema yang diangkat 'The Role of Young Women Enterpreneurs in the Era of Crisis', karena saya ingin mengajak perempuan untuk maju bersama. Menjalankan aksi untuk solusi di era krisis," terang Dynta, Senin (12/10/2020).

Essay yang dibuat oleh mahasiswa Kampus Ulul Albab tersebut didasarkan pada pengalaman pribadinya. Sejak tahun 2017, Dynta mengembangkan bisnis kuliner, yaitu kedai donat dan kopi yang bernama DKU Latte Shop.

"Sebuah bisnis yang dikelola perempuan. Manajemen produksi, keuangan, pelayanan, hingga pemasaran online semua dikelola oleh perempuan," paparnya.

Dynta mengungkapkan bahwa program IYS 2021 ini sangat bermanfaat untuk generasi millenial. Para peserta akan dilatih leadership dengan berdiskusi dan mengambil aksi bersama orang-orang hebat.

"Potensi bisnis yang saya miliki bisa lebih dikembangkan menjadi program pertukaran budaya lokal dan antarbangsa. Selain itu, menjadi solusi untuk permasalahan masyarakat yakni bidang ekonomi di era krisis," jelasnya

Peserta IYS 2021 Dynta Nabilah Mahtristhsufi mengatakan bahwa program ini akan menjadi wadah untuk bertukar dan memperluas wawasan dengan para pemimpin diberbagai negara.

"Saya yakin bahwa pogram ini akan memberikan dampak positif untuk diri sendiri, kampus UIN Maliki Malang, masyarakat, dan Negara," tegas.

Selain mengembangkan bisnis kuliner, Dynta juga hobi mengenalkan pariwisata melalui travelvlog. Ia mengaku sangat suka mengeksplor tempat wisata lokal maupun mancanegara. 

Hasil videonya tersebut diunggah di channel Youtube Nabdynta Latte Official. Sebagai travelvlogger, Dynta sering berbagi pengetahuan dengan masyarakat tentang ragam budaya pada tempat wisata yang dikunjunginya.

"Selain itu, video travelvlog saya juga dapat membantu meningkatkan popularitas tempat wisata tersebut. Dengan demikian, diharapkan kualitas ekonomi masyarakat setempat dapat lebih baik," Dynta Nabilah Mahtristhsufi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV