SUARA INDONESIA

Prodi Statistika Unair Surabaya Komitmen Cetak Lulusan yang Unggul dan Bermoral

Muhammad Nurul Yaqin - 29 October 2020 | 21:10 - Dibaca 5.42k kali
Pendidikan Prodi Statistika Unair Surabaya Komitmen Cetak Lulusan yang Unggul dan Bermoral
Gugus Penjamin Mutu Statistika Unair Dr Nur Chamidah saat memberikan penjelasan.

BANYUWANGI - Prodi Statistika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya berkomitmen untuk mencetak lulusan yang tidak hanya unggul tetapi juga bermoral.

Demikian disampaikan Gugus Penjamin Mutu Statistika Unair, Dr Nur Chamidah saat melakukan pengabdian kepada masyarakat di Kelurahan Kertosari, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Selasa (27/10/2020) kemarin.

Ia menerangkan, sesuai visi Prodi Statistika Unair diharapkan menciptakan lulusan yang unggul dalam segala bidang. Diantaranya bidang penerapan, pemodelan, kehayatan, live sains, sosial hingga ekonomi.

"Tentu yang berlandaskan pada moral agama, selaras dengan visi Unair itu sendiri," cetus Dosen Statistika Unair ini kepada Suara Indonesia.

Menurutnya, meski Statistika Unair masih dapat dikatakan baru. Berdiri pada tahun 2011, namun dari segi kualitas sangat terjamin. Karena Statistika Unair sudah terakreditasi A.

"Di Unair setiap tahun di audit, dan ini mau di audit lagi. Terakhir itu sudah kategori nilainya sangat memuaskan tidak ada temuan," paparnya.

Prodi Statistika Unair juga memiliki visi akademisi, dengan tujuan bisa melanjutkan mahasiswanya ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu, mencetak lulusan di bidang entrepreneur dan ahli di bidang konsultan statistik.

Ia menyebutkan, dari para alumni Statistika Unair sudah banyak yang berhasil dan kariernya melejit di luar sana. Diantaranya ada yang bekerja di Bank Indonesia, jadi pengusaha, konsultan, bahkan ada juga yang memiliki perusahaan sendiri.

"Itu sudah terbukti, banyak lulusan kami yang sudah jadi pengusaha, jadi konsultan statistik, memiliki PT dan merekrut adik-adik kelasnya dalam perusahaan itu," ungkapnya.

Dikatakannya, dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan acara dalam rangka dies natalis dengan mengundang alumni-alumni yang sudah berhasil. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV