SUARA INDONESIA

Berganti Nahkoda, Begini Harapan Mantan Rektor UIN Maliki Malang

Wildan Mukhlishah Sy - 30 July 2021 | 12:07 - Dibaca 1.61k kali
Pendidikan Berganti Nahkoda, Begini Harapan Mantan Rektor UIN Maliki Malang
Acara serah terima jabatan Rektor UIN Maliki Malang yang dilakukan secara virtual, Jum'at (29/7/2021). (Foto: Wildan Suaraindonesia)

MALANG- Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang periode 2017-2021 Prof. Abdul Haris berharap, pada kepemimpinan yang baru hal yang berbau akademis maupun non akademis dapat terus diperhatikan dan dipertahankan.

Terlebih dari segi moralitas yang berkaitan dengan akhlakul karimah dan budi pekerti, serta keagamaan. Sehingga kampus tersebut, dapat berkembang ke arah yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikan, dalam sambutannya pada acara serah terima jabatan Rektor periode 2021-2024 yang dilaksanakan secara daring, Jum’at (30/7/2021).

“Semoga di era kepemimpinan yang baru nanti, semua hal bisa menjadi lebih baik. Baik akademis maupun yang non akademis terutama dari segi moralitas, akhlakul karimah dan agama,” katanya.

Dirinya menambahan, keberhasilan yang telah dicapai oleh UIN Maliki saat ini juga merupakan usaha dan kerja dari para pendahulu sebelumnya.

“Kampus ini digagas sejak tahun 1961 dsn menjadi besar seperti sekarang, atas jasa dari para pimpinan terdahulu,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Haris juga menjelaskan selama masa kepemimpinannya, dirinya hanya memiliki tujuan untuk memberikan hak yang layak bagi setiap orang.

“Saya hanya ingin setiap orang mendapatkan hak yang layak, tanpa perlu terhalang oleh perbedaan ormas, partai dan hal lainnya,” ujarnya.

Dirinya juga berterimakasih dan menyampaikan permintaan maaf, kepada seluruh pihak yang ada di Kampus UIN Maliki. Apabila selama masa jabatannya masih banyak hal yang perlu diperbaiki.

"Saya meminta maaf apabila selama saya menjadi rektor, masih banyak kekurangan dan kesalahan yang saya lakukan. Terimakasih juga atas kerja keras semua pihak, untuk memajukan UIN Malang," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV