SUARA INDONESIA

Admin Isun Banyuwangi Ajak Mahasiswa Bandung Unggah Potensi Daerah di Media Sosial

Muhammad Nurul Yaqin - 20 May 2023 | 21:05 - Dibaca 1.23k kali
Pendidikan Admin Isun Banyuwangi Ajak Mahasiswa Bandung Unggah Potensi Daerah di Media Sosial
Kegiatan penggiat media sosial @isunbanyuwangi bersama Mahasiswa Poltek Pariwisata NHI Bandung, Sabtu (20/5/2023). (Istimewa).

BANYUWANGI - Penggiat media sosial (medsos) di Banyuwangi, Jawa Timur baru saja menjadi percontohan di kalangan mahasiswa. Ialah admin medsos dari akun @isunbanyuwangi yang berhasil membuat para mahasiswa melek digital.

Pasalnya, Yudhi Anjar yang merupakan admin @isunbanyuwangi didatangi 7 mahasiswa asal Politeknik Pariwisata NHI Bandung yang sedang melakukan riset terkait pengelolaan media sosial sebagai promosi.

Mahasiswa Poltek Pariwisata NHI Bandung mengaku bangga dengan apa yang dilakukan Anjar dalam mempromosikan daerahnya.

"Salut dan bangga kepada Anjar selaku penggiat medsos yang mempromosikan potensi daerahnya secara cuma-cuma. Apalagi di Banyuwangi sangat luas untuk dipromosikan," ungkap Alma, Sabtu (20/5/2023).

Bermedia sosial memanglah butuh ketelatenan. Tentu juga membutuhkan tips dan trik khusus bagi admin itu sendiri.

"Dalam pengelolaan media sosial tentu kita harus sangat bijak memilih konten-konten yang valid dan positif. Tentu tidak sekedar membagikan postingan, namun memberikan informasi yang jelas." kata Anjar, sapaan akrabnya.

Saat ditemui di basecampnya, Anjar memberikan tips dan trik dalam mengelola media sosial.

"Dalam bermedsos sesekali kita merubah password untuk keamanan akun medsos kita. Tentu juga memilih konten yang akan diunggah," imbuh Anjar.

Anjar mengaku bermain medsos publik pertama menggunakan twitter mulai tahun 2012. Lalu, di instagram mulai tahun 2015.

"Tidak sebentar dalam pengelolaan media sosial, dan hingga kini terus mempelajari konten-konten dan kebijakan-kebijakan dari platform medsos itu sendiri," ujar Anjar.

Anjar menambahkan, dalam mencari sebuah ide konten, alangkah baiknya kita melihat potensi yang dimiliki oleh daerah tersebut.

"Seperti yang saya angkat dalam akun @isunbanyuwangi adalah pariwisata, kuliner, seni dan budaya. Banyuwangi merupakan paket komplit jika digali potensi yang dimiliki," pungkas Anjar.

Jika dalam mengulik pariwisata di Banyuwangi, tak cukup hanya dalam satu postingan. Karena sangat banyak destinasi wisata di Banyuwangi yang dapat diangkat. Begitu pula kuliner serta seni dan budaya yang sangat banyak.

Mahasiswa Politeknik Pariwisata NHI Bandung sedang melakukan riset di Banyuwangi mengenai penggunaan media sosial dalam berpromosi potensi daerah yang salah satunya adalah pariwisata. Kurang lebih mereka melakukan riset selama 3 bulan di Banyuwangi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV